sionekerenAvatar border
TS
sionekeren
Surat Terbuka Untuk WWW.OKE.COM - Toko ponsel Online
TESTIMONIAL UNTUK TOKO ONLINE WWW.OKE.COM
Surat Terbuka Untuk WWW.OKE.COM - Toko ponsel Online


WWW.OKE.COMBUKAN TOKO ONLINE RECOMMENDED!!
warning: tulisannya panjang, bacalah pelan-pelan.


Kronologi:
Saya sudah lakukan order sejak hari jumat sore tanggal 29 agustus 2014. Saya baru diinfokan hari Senin 1 sept 2014 bahwa barang habis, info stok yg ada di website salah (tidak up to date) namun barang akan didatangkan lagi dari logistik mereka sehingga 2 Sept sudah bisa dikirimkan. Sampai sini saya masih bisa maklum, mengingat juga sabtu minggu bukan waktu efektif kantoran. Namun anehnya 1 sept siang mereka sudah keluarkan no.resi JNE untuk saya, penasaran saya coba track ternyata not available. Saya telpon CS, masih lancar, dikatakan no resi tersebut memang mereka punya stok AWB untuk langsung ditempelkan ke paket sehingga nanti tinggal pihak JNEnya yang jemput. Oke saya bisa mengerti. Selasa siang saya telpon lagi masih lancar, mereka katakan barangnya baru tiba dari logistik mereka, dikatakan akan diambil sore ini di kantor mereka oleh petugas JNE sehingga harusnya besoknya tanggal 3 sept 14, no resi sudah online. 3 Sept 14 sekitar pukul 11.00 saya telpon CSnya lagi karena resi blm juga online, alasan kali ini mereka menyalahkan pihak JNEnya karena kemarin tidak datang melakukan pick up, dijanjikan lagi akan dipick-up sore hari sehingga 4 sept resi sudah bisa online. 4 sept 14 siang, lagi2 saya cek ke web JNE, masih belum offline, tentunya saya coba telpon CS lagi, mulai dari sini sudah mulai sulit dihubungi, telpon saya bagaikan di-reject berkali-kali, sampai akhirnya baru tersambung pukul 15.00 kurang lebih, lagi2 alasan yang sama, JNE tidak pick up kemarin, akan dipick-up hari ini, saya sudah emosi sampai saat ini dan saya minta dialihkan dari CS yg nerima saya Angel kalau tidak salah, kepada supervisornya Iyok, saat itu saya sudah minta refund namun batal karena berhasil diyakinkan pihak oke.com karena proses refund memerlukan proses lagi, barang sudah terlanjur tersedia, dan memakan waktu 14 hari kerja untuk prosesnya, saya diminta supaya lebih sabar lagi karena barang akan dipick up sore ini 4 Sept 14, resi akan online besokannya 5 sept 14. Saya coba bersabar. Esokan harinya seperti yang sudah dapat ditebak, resi belum juga online, saya telpon CS pada jam operasionalnya pukul 9.15 pagi, sulit sekali, nomer saya memang sudah dihindari sepertinya oleh gerombolan2 CS-CS oke.com, namun akhirnya sekitar pukul 10.00 saya diterima oleh CS Yudi dan langsung saya minta sambungkan ke Iyok. Alangkah terkejutnya saya ternyata sekarang alasan mereka adalah barang tidak bisa dijemput kali ini mereka pakai alasan kalau kurir yang akan menjemput mengalami kecelakaan kemarin, WTF!!.. Mereka bilang kalau mereka diemail oleh pihak JNEnya demikian. Saat itu saya minta bukti email tsb, dan mereka keberatan memberikannya. Jadi apa mungkin saya bisa percaya?? Sungguhpun demikian, apa tidak tahu malu ini perusahaan, sudah berantakan begini, apa tidak bisa mereka sendiri yang akhirnya melakukan pengiriman ke cabang2 JNE terdekat dengan kantor mereka?? MINUS sekali..

Mengapa WWW.OKE.COM sebagai toko ponsel bukan TOKO ONLINE RECOMMENDED LAGI!! ?

1. sistem website mereka sangat baik namun, sayang informasi didalamnya tidak akurat, saya tidak akan melakukan order dan melakukan pembayaran jika informasi stok pada website mereka berjumlah 0

2. CS-nya tidak serius menanggapi pelanggan, telepon saya berkali-kali di reject padahal nada sambung baru saja berbunyi 2-3x saja. Iyok sendiri pun sebagai supervisor mengakui kalau telepon mereka dilengkapi caller ID sehingga bisa mengetahui nomer penelepon. Sangat mungkin sekali mereka melakukan pembiaran panggilan pada nomer2 penelepon yang keliatannya akan merepotkan mereka seperti kasus saya ini.

3. Ingkar janji! sejak selasa (2/9/14) sore mereka janjikan pengiriman namun sampai jumat (5/9/14) ternyata belum juga dikirimkan

4. Tidak terbuka! jika memang mereka tidak mampu sediakan barang, seharusnya dengan jujur dan rendah hati mengatakan pesanan tidak dapat diproses karena stok habis, sayapun pasti akan mengerti dan lansung meminta refund sejak hari pertama, tidak perlu komplain keras di telpon, dan masalah selesai. Saya pun tidak perlu buang-buang waktu menunggu, bisa keliling lagi untuk mencari ponsel yang saya inginkan, saya tidak perlu buang2 pulsa telepon, saya tidak perlu juga buang2 tenaga untuk melakukan komplain keras.

5. Yang paling penting diingat adalah: oke.com adalah toko online dan retailer besar dalam bisnis penjualan ponsel ini toko cabang mereka ada di berbagai kota jumlah puluhan, namun sayang dalam melayani pelanggan ternyata jauh lebih payah dari pada toko-toko online kecil yang bahkan tidak punya toko riil. Menyedihkan sekali.

Akhir kata 5/9/14 setelah saya komplain sangat keras, saya meminta refund, saya minta deadline dan mereka menjanjikan prosesnya max 30/9/14 dana sudah masuk ke rekening saya lagi. Sayapun menerimanya untuk saat ini. Tunggu tanggal 30/9/14 nanti saya update bagaimana kelanjutannya.

Demikian, agar surat terbuka ini dapat dipahami adalah bagian dari hak saya menyuarakan pendapat dan hak masyarakat untuk mendapatkan informasi.

Bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan silakan berkaca dan instropeksi diri mengapa sampai saya sudi buang2 waktu saya untuk menulis surat panjang lebar ini, dan anda bisa menghubungi saya langsung via telepon.

Terima Kasih..




Sebagai info tambahan, www.oke.com, okeshop. dan globalteleshop.com merupakan merek-merek retailer ponsel yang berdiri dibawah PT. Trikomsel Tbk. Tidak menutup kemungkinan bahwasannya toko online www.oke.com dan www.globalteleshop.com memiliki tabiat yang mirip karena berada di bawah 1 bendera perusahaan. Waspadalah!


============================================================

Update 29/9:
-. Google cached untuk hasil search thread ini tdk bisa diakses
-. Hasil searchnya sendiri link-nya sudah diganti k surat terbuka lain
-. Hasil search di kaskus fjb untuk oke.com tidak dpt menemukan thread ini.

Kesimpulan:
Luar biasa sekali bahkan admin google/kaskus ada upaya menyembunyikan thread ini dari hasil search.

Update 30/9:
1. Refund ditunda lagi untuk max 14 hari kedepan dengan alasan masih diproses oleh bagian finance-nya. Kacau lah gan emoticon-Najis (S)

Update 7/10:
1. Refund akhirnya masuk
2. Case closed

============================================================

Jgn lupa di share ya ke twitter,facebook, dll dgn menekan tombol share atau like di atas post pertama..
Ini supaya yg lain hati2, dan adanya peningkatan dalam pelayanan okeshop jg.

============================================================


tag: testimonial, www.oke.com, penipu, scam, not recommended, tidak terpercaya, waspada
Diubah oleh sionekeren 21-11-2014 12:46
0
1.8K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan