ResiakAvatar border
TS
Resiak
Netizen Ajak Kumpulkan Fotokopi KTP di CFD untuk Gugat UU Pilkada ke MK
Jakarta - Penggalangan dukungan untuk menggugat UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK) semakin meluas. Selain ajakan dari KontraS, kini ada sekelompok netizen yang mengajak masyarakat untuk mengumpulkan fotokopi KTP di Car Free Day esok hari.

"Kami ini netizen yang memang ingin bersikap menyikapi UU Pilkada. Kami kumpul-kumpul lalu sepakat membuat aksi damai di CFD besok, termasuk dengan cara mengumpulkan tanda tangan dan fotokopi KTP untuk mengajukan uji materi ke MK," kata koordinator aksi, Dhyta Caturwati kepada detikcom, Sabtu (27/9/2014).

Aksi bertajuk "Mengugat UU Pilkada" ini akan dilakukan di Bundaran HI, tepatnya di seberang Hotel Kempinski pada Minggu (28/9) besok. Masyarakat yang ingin menyerahkan fotokopi KTP-nya ditunggu pada pukul 07.00-11.00 WIB.

"Kita berharap bisa mendapatkan 200-300 KTP. Ini dari luar kota juga sudah ada yang mengirimkan," ujar wanita yang aktif di sejumlah LSM ini.

Aksi pengumpulan fotokopi KTP tersebut dikoordinasikan dengan KontraS sehingga saling mendukung. Namun, Dhyta mengungkapkan bahwa gerakan ini murni inisiasi masyarakat dan tidak mewakili organisasi mana pun.

"Aksi ini supaya semua mengetahui bahwa ini keinginan rakyat bukan organisasi tertentu. Selama ini kan mereka bertanya, rakyat yang mana? Sekarang kami buktikan," ucap pemilik akun @purplerebel ini.

Sumber : @detiknews http://de.tk/VD5RWt
0
2.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan