Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jin.lumpurAvatar border
TS
jin.lumpur
(Provokatornya Ketahuan) Ketua PD: Walk Out Bukan Perintah SBY, Tapi Benny K Harman
Jumat, 26/09/2014 14:50 WIB
Hardani Triyoga - detikNews

(Provokatornya Ketahuan) Ketua PD: Walk Out Bukan Perintah SBY, Tapi Benny K Harman
Benny K Harman



Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Ignatius Mulyono bertahan di ruangan paripurna RUU Pilkada dan memilih mendukung pilkada langsung, berbeda dengan sikap fraksinya. Menurut Ignatius, yang dilakukannya adalah menuruti perintah Ketum SBY.

"Ketum sudah jelas mendukung pilkada langsung. Kalau WO tidak bisa diaplikasikan itu. Saya sendiri menggunakan hak politik saya. Kader itu harus betul-betul ikuti instruksi Ketua Umum," kata Ignatius di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Dia heran dengan sikap walk out yang berbeda dengan instruksi SBY, yang akhirnya kecewa. Menurut dia, wajar kalau SBY kecewa karena selama dua periode di pemerintahan, dia bisa merealisasikan sistem pilkada langsung.

"Yang WO itu kan hanya sesuai dengan apa yang disampaikan Benny K Harman. Kita sudah mampu 10 tahun ini melaksanakan demokrasi pilkada langsung oleh rakyat. Itu yang menjadikan tanda tanya padahal arah Ketua umum untuk pilkada langsung," sebut Ketua Baleg DPR tersebut.

Lantas, bagaimana dengan adanya kabar kalau SBY yang memberikan instruksi agar fraksi Partai Demokrat walk out? Dia mengaku tidak tahu persoalan ini. Ditanya kemungkinan sanksi terhadap kader yang tidak ikut WO, dia menyerahkan hal tersebut kepada partai.

"Nggak apa-apa diberi sanksi. Kita menjalankan perintah ketua umum. Apakah kader patuh wajar diberi sanksi? Saya nggak tahu itu (SMS instruksi WO). Tanya Pak Max (Waketum PD)," tuturnya.

Seperti diketahui, selain Ignatius ada lima politikus Partai Demokrat yang tidak ikut walk out pada paripurna DPR terkait pembahasan RUU Pilkada seperti I Gede Pasek Suardika, Hayono Isman. Mereka justru mendukung pilkada langsung.

Benny K Harman adalah juru bicara fraksi PD di paripurna RUU Pilkada. Dia sudah dihubungi soal kekecewaan SBY atas aksi walk out Fraksi PD, namun menolak untuk berkomentar.

ember


Bakal menunjuk siapa lagi?

Dendam lama gara-gara kalah dalam pilgub NTT.
Benny K Harman Cagub NTT Terkaya

Atau dendam ke Demokrat karena dihalangi mencalonkan diri jadi hakim MK.
Demokrat Tak Restui Benny K Harman Gantikan Akil Mochtar

Tersangkut kasus korupsi Angelina Sondakh.
Nazar: Angie Setor Rp 3 M ke Benny K Harman Agar Kasusnya Diamankan
Diubah oleh jin.lumpur 26-09-2014 08:20
0
19.3K
105
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan