CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Penggemar Hyundai Tucson
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011878574/penggemar-hyundai-tucson

Penggemar Hyundai Tucson

Tampilkan isi Thread
Halaman 21 dari 50

volt stabilizer

temen2 ada yg udh pasang volt stabilizer? kmrn pasang hks stabilizer...tarikan jd smooth..n harusnya listrik lbh stabil yah... soalnya punya pengalaman buruk ma groundingnya i20

coba2 ngecat grillnya

Penggemar Hyundai Tucson

Quote:


Iheadlampnya diganti model proyektor merk apa gan? Berapaan klo boleh tau?
Terus jadi lebih terang gak kalo malem?

Btw, warnanya kayak punya saya emoticon-Smilie
Quote:


pake eagle eyes om... beli online cod... kalo ngga salah 3jutaan
Quote:


Nanta donk. D stnk warnanya tertera apa ni? Punya saya silver tp d stnk abu abu. Punya beberapa custmr saya jg sama. Apa emang gt ya.....

Budget 225-250 jt Dpt Tucson tahun berapa

Agan-agan, mau tanya, kalau budget antara 225-250 juta dapat Tucson tahun berapa ya? Trm kasih
Menurut ane, karena nilai jual kembali mobil Hyundai model baru jaman sekarang udah kuat, jika ada uang lebih dikit, mending beli baru aja. Dari pada ambil risiko, kecuali ngerti cara evaluasi mobkas.


Lihat saja, Tucson bekas yang harga pasarnya masuk ke range harga yang agan mau adalah yang bekas tahun 2012. Assumsi versi terendah Tucson GLS AT. Dulu barunya 297 juta.


Sekarang, paska 2 tahun, nilai pasarnya masih sekitar 205-228 jt. tergantung kondisi.


http://www.mobil123.com/mobil-bekas/...arna=&keyword=



Rugi segini apakah buktikan bahwa nilai jual kembali Hyundai Tucson anjlok ? Coba kita banding ama mobil Jepang yang harga barunya serupa di tahun 2012, yaitu, toyota kijang innova G AT luxury / V AT bensin, yang dulu barunya juga serupa, 290 jutaan.



Hari ini tu kijang, pasarnya berapa ? Apakah masih 250-270 jt, karena pakai nama toyota / kijang ? Coba kita tanya pasar :


Ternyata juga tinggal sekitar 205 - 215 jutaan.



http://www.mobil123.com/mobil-bekas/...yword=&page=12



Dan saat beli Hyundai, lupakan buy back guarantee itu. Karena HMI sendiri belum sadar mobil mereka nilai jual kembalinya udah bagus, atau sadar, tapi mereka buy back di bawah pasar, untuk di jual lagi via divisi mobkas mereka (Autosafe), dan jadinya mereka punya divisi profit making kedua !


Yang sudah tau bahwa nilai jual kembali Hyundai model baru udah nggak kalah ama Jepang, buat apa jual kembali ke HMI ? Jual sendiri lebih tinggi harganya ! Autosafe kan sama ama pedagang lain, mau ambil untung lagi.



Dan yang ingin incar Tucson facelift saat ini, ingat pula, Tucson contoh di atas tahun 2012 kan dulu barunya cuman 297 jt. Dan karena yang GLS facelift sekarang harganya udah naik banyak ke 351 jt, dan fiturnya juga udah lebih banyak dan mewah banding GLS tahun 2012.



Jadi menurut logika ane, nanti Tucson GLS facelift pasti nilai jualnya juga lebih tinggi banding Tucson GLS versi sebelum facelift.


Pokoknya jika suka, ambil aja. Jangan dengarkan gosip, kata aneh aneh bahwa nilai jual kembali Hyundai anjlok. Data pasar sudah buktikan, mobil Jepang macam innova aja, SAMA depresiasinya !


Malah karena stok mobil bekas Jepang sekarang jelas oversupply, banyak sekali, mau jual juga belum tentu gampang. Kecuali banting harga. Karena saingan yang jual mobkas sejenis banyak sekali.


Lihat gampang atau susah jualnya jangan cuman lihat permintaan, tapi lihat juga PASOKAN, saingan serupanya banyak nggak di pasar. Istilah SUPPLY. Nggak cuman demand doang.



Quote:
Diubah oleh komodo11
Malah ada pedagang pernah kasih kesaksian di autobild, dia mengeluh mau jual fortuner dan pajero diesel perlu 6 bulan !


Wah ! Mana mungkin ? Kan 2 SUV ini yang pakai banyak. Nah, itu masalahnya, justru karena banyak, suatu saat kan yang jual pasti BANYAK juga kan !?


Nah, saat itulah, jika demandnya udah < Supplynya, hukum ekonomi mulai berlaku, yaitu, nilainya makin merosot, dan makin susah jual, karena saingan serupa banyak. Kecuali banting harga. Jika mau jual di harga pasar, ya kondisinya harus benar prima, jika kalah ama saingan mobil serupa di tempat lain, ya orang pasti nggak jadi beli.


Sebaliknya, contoh kasus saudara saya, saat dia jual Sorento bensin dia, karena mau ganti ke diesel. Selain nilainya tinggi, juga cepat kejual. Kenapa ? Karena coba cari, stok Sorento bekas ada berapa di seluruh Indonesia ?


Bisa jadi cuman punya saudara ane yang punya ! Jadi ada baret pun, asal ada SATU aja penggemar yang serius muncul, mau nggak mau ambil deh. Karena mau lari kemana lagi ? Dan buktinya yang telpon ada berapa orang kok. Nggak seperti gosip sales mobil Jepang yang bilang, beli mobil Korea, nanti setan pun nggak bakal telpon.


Jelas nonsense kan ? Lah barunya aja ada yang beli, yang bekas lebih murah masa 1 pun nggak ada ? Jelas BS kan ?


Orangnya sempat nawar, saudara ane nggak kasih, besoknya dia langsung balik dan deal. Kenapa ? Lah, udah nggak ada Sorento lain di mana mana... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Istilah dia mau lari kemana ?
Diubah oleh komodo11

Mesin Tucson Kok Berisik ?

Mau tanya ni, barangkali aja ada yang pengalaman serupa.
Tucson saya (2013) baru 5000an KM suara mesinnya kok berisik ya ? Jauh banget dengan Grand Livina yang sudah dipakai lebih dari 3 tahun ?
Kalau ada yg punya pengalaman sama, please share, ya ? Thanks.

Terima kasih agan Komodo11, dapat pencerahan penting..

Quote:


Ada yg Jual NT XG tahun 2012?

Agan-agan, mohon info, adakah yang menjual New Tucson seri XG tahun 2012? Kira-kira pasarannya berapa ya sekarang? Terima kasih
Quote:


Berisiknya kayak apa gan? Kalo daku biasanya dari belt2nya.dikasih pelicin aja normal lagi
Karena Tucson model baru nggak ada masalah yang berarti, mau cari unit secondnya agak langka. Nggak terlalu banyak.


Ini ada 1 iklan Tucson XG 2012 dari showroom mobkas sebagai patokan yang akurat.


Yang ini di jual 260 jt ama Autosafe, divisi mobkas Hyundai :


http://www.otosia.com/mobil-dijual/h..._1284_ejb.html


Ane lebih suka pakai data showroom mobkas yang beneran, karena pernah ngalami iklan orang pribadi yang rekayasa / palsu, tujuannya mungkin untuk jatuhkan saingan dengan pasang iklan sangat rendah, dan saat di tanya mobilnya ada nggak, tinggal di jawab dah laku.


Showroom mobkas Hyundai pun nggak bisa pasang harga ketinggian, karena nggak ada 1 orang / Perusahaan yang bisa lawan harga pasar.


Saran ane, karena nilai jual kembali Tucson bagus, jika ada sisa uang, beli aja unit baru. Biar puas piara sejak lahir. Jika ingin beli mobkas, beli mobkas Jepang, karena lebih jatuh nilai bekasnya.


Kata ini memang terbalik ama kata banyak orang, tapi ini adalah fakta, ane dah pelajari data pasar mobkas, dan silahkan lihat sendiri, fakta adalah, jaman sekarang, tanpa banyak orang tau, justru diam diam, nilai jual kembali mobkas Jepang udah lebih jatuh banding mobil Korea.


Dengan catatan kita harus banding mobil di class yang sama.



Quote:


Diubah oleh komodo11

Thanks Agan Komodo 11

komodo 11 betul, memang barangnya, khususnya yang seri XG, langka. Minggu lalu mampir ke Hyundai Arteri Pondok Indah, yang dijual adanya seri GLS tahun 2011, harganya lumayan menarik, Rp 190 juta, tapi sudah dibooked orang. Saya lihat sendiri barangnya, sedang dibenahi oleh Hyundai. Sudah pesan yang XG kalau ada, namun belum ada kabar sampai sekarang. Beli baru memang menarik, namun budget belum sampai..hehe.. Nah kalau tahun 2011 di Hyundai Safe (ini divisi mobkas mereka) harganya Rp 190 juta, mgkin untuk tahun 2012 harganya sekitar Rp 230-an juta kali ya.. atau lebih? Tapi lagi-lagi ya itu, barang tidak ada. Sengaja nyari yang XG karena naksir sunroofnya. Apalagi ya yang membedakan versi XG dengan GLS selain sunroof?
Tis again agan Komodo11
Quote:


kalo ga salah xg ada body kit di bawah yang beda.. side skirt sama ada lip yang beda di bumper depan belakang. kalau daleman kurang tahu.
xg pilihan yang tepat, karena full option. mesin sih sama aja. cuma ya karena baru ada th 2012 mungkin yang lepas masih agak jarang.
kalau mau japri ane aja, ane ada kenalan pemilik showroom spesialis mobil korea. dia dulu pernah di autosafe juga, cuma buka lapak sendiri.
ane pernah ambil tucson 2006 sama dia, pernah bantu juga cariin avega matic.
kalau autosafe pasti ambil mobil dari konsumen rendah banget, kan dia perlu profit dan cost dia udah lumayan.




headlamp buat hyundai tucson

Door handle tucson 2014 yg AT biasa warna hitam bisa diganti sama chrome ada yang jual ga?

Teaser Tucson XG 2012

Semoga berkenan..

Penggemar Hyundai Tucson
Diubah oleh zsatya

Terima Kasih

Quote:


Thanks again gperkasa91... begitu Panther saya laku, segera japri agan untuk info pemilik showroom itu. Sekalian sekarang masih mengumpulkan info di mana ada jual Tucson HG.
Quote:


keren.... kalo cat begitu stnknya gimana gan.
Halaman 21 dari 50


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di