comANDREAvatar border
TS
comANDRE
[breaking news] KPK Tangkap Gubernur Riau
Centroone.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan oprasi tangkap tangan. Oprasi tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa penyuapan terkait perizinan lahan.

Informasi yang dihimpun, ada sembilan orang yang diboyong ke kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Kamis (25/9/2014) malam. Mereka tiba di markas Abraham Samad Cs sekitar pukul 19.30 WIB. Dari sembilan orang yang diboyong, dua diantaranya wanita.

Salah satu pihak yang diamankan yakni Gubernur Riau, Annas Maamun. Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPK. Yang jelas, mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif. Status mereka baru ditentukan dalam waktu 1 x 24 jam.

sumber

Gubernur Riau Annas Maamun Sudah Berada di Gedung KPK

Jakarta - KPK telah menangkap Gubernur Riau Annas Maamun yang diduga melakukan transaksi suap. Kini, dia berada di dalam gedung KPK.

Informasi yang dihimpun detikcom, sang kepala daerah sudah digiring ke dalam gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (25/9/2014). Mereka masuk lewat pintu samping.

Ada tujuh mobil yang masuk ke dalam gedung. Empat di antaranya Nissan X-trail dan tiga mobil Innova. Salah satu mobil Innova pelatnya adalah berawalan BM warna putih. BM adalah pelat nomor untuk daerah Riau.

Sumber detikcom menyebut ada 9 orang yang ditangkap. Di antaranya ada pengusaha, sang kepala daerah dan keluarganya.

Gubernur Riau ditangkap di sebuah tempat di Jakarta Timur sekitar pukul 18.00 WIB. Beberapa orang ikut ditangkap.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, memang ada benar ada penangkapan. Namun dia belum memberikan keterangan secara detail.

"Iya benar, hari ini kita ada operasi tangkap tangan," kata Bambang.

sumber


KPK Masih Periksa Gubernur Riau yang Tertangkap Tangan



JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi masih memeriksa Gubernur Riau Annas Maamun yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan, Kamis (25/9/2014). Annas diperiksa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

"Yes, sedang diperiksa selama 24 jam," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas melalui pesan singkat.

Menurut Busyro, Annas ditangkap di Jakarta. KPK akan menentukan status hukum Annas dalam waktu paling lambat 1 x 24 jam.

Mengenai kasus yang diduga menjerat Annas, Busyro mengatakan bahwa hal tersebut masih didalami petugas KPK. "Masih didalami," ujar Busyro singkat.

Informasi internal menyebutkan, Annas ditangkap di kawasan Cibubur, Jakarta. Dia tiba di Gedung KPK sekitar pukul 19.30 WIB. Menurut informasi, secara total ada enam orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan ini.

Selain menjabat sebagai gubernur, Annas juga tercatat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Riau.

sumber

KPK: Gubernur Riau Ditangkap karena Suap

Jakarta - KPK memberikan keterangan perihal penangkapan Gubernur Riau Annas Maamun. KPK menyampaikan, Annas ditangkap karena dugaan penyuapan. Dalam keterangannya, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyebut kalau kasus itu ada dugaan oknum polisi, terkait kasus pelecehan seksual.

"Yes, sedang didalami kasusnya," terang Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas saat dikonfirmasi, Kamis (25/9/2014).

Namun dalam keterangan di jumpa pers, juru bicara KPK Johan Budi meluruskan keterangan itu. Yang ditangkap yakni gubernur, ajudan, sopir, keluarga, dan seorang pengusaha.

Penangkapan dilakukan sore tadi di Cibubur, Jakarta Timur. Sejumlah uang juga disita. Pengacara Anns, Eva Nora menyebut penangkapan terkait kasus kehutanan.

Annas yang juga politisi Golkar beberapa waktu lalu diadukan ke Mabes Polri atas kasus pelecehan seksual. Selain keterangan Johan, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Suhardi Aliyus juga menyampaikan bahwa KPK sudah meluruskan dan tak ada anak buahnya yang ditangkap.

sumber

=======
akhirnya emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh comANDRE 25-09-2014 15:56
0
15.5K
255
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan