Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tauraulAvatar border
TS
tauraul
ask (kalau kena tipu harus gimana)
Gan punten semua gan. Ane mau cerita pengalaman ane kemarin gan.

Ane nyewa apartemen di me**o su*ite bandung tipe studio, ane udah bayar lunas sampe 3 bulan ke depan dari beberapa bulan yg lalu. Tiba2 kemaren ane dapet telepon dari pemilik unit jam 6 pagi pas baru bgn tidur bgt karena tidurnya subuh, kalo ane harus keluar dr situ kemaren karena unit/kamar itu udh dijual ke pemilik lain dan pemiliknya besok mau tinggal disitu (hari ini). Gokil gan, ane langsung shock gak ada angin gak ada ujan langsung disuruh move out. Ngomongnya sih emg baik2 gan, cuma minta maaf aja engga.... padahal dia tau ada yg nyewa sampai desember (saya udh pernah bilang waktu mengurus telkom vision kebetulan telepon langsung ke doi karena doi maksa utk pasang telkom vision).
Dan setelah kisaran jam setengah 7 itu temennya si mantan pemilik unit (karena katanya udh dijual, yang usut punya usut ternyata si mantan pemilik itu mantan manajer di apartemen tersebut skrg lebih memilih usaha di toko nya), yang mengaku sebagai marketing di apartemen (ibu2 gitu), dateng ke unit tempat saya nyewa dan berusaha memberi tahu kalau unit sdh dijual dan saya HARUS keluar. Dia ngomong panjang lebarrr ane baru bangun tidur.. katanya dia udh berusaha tlp ane tp gak di angkat2 (padahal nelpon baru sekali dan baru selasa kemaren sehari sebelum disuruh pindah) dan udah sering ke unit tp anenya gak ada.

Karena ane bingung harus apa, yauda ane blg "yah bu pertanyaannya saya mau di tempatin di mana kan masih ada sisa sampai desember?"

Terus dia seakan2 gamau tau dan blg ke ane nnti di pindahin ke unit temennya dia dan tapi tetep aja ane harus bayar. Pokoknya besok pemilik baru mau dateng dan ane harus keluar (intinya gt).

Waktu ane prtama nyewa disini ketemu sama yg namanya mas redy (setelah diusut ke istrinya segala gan katanya aslinya dari palembang, tapi mukanya sunda bangettttt, dan tingkah lakunya halus bgt, makanya ane sampe mikir dia bisa dipercaya) sebagai marketing yang ngurusin sewa menyewa dengan perusahaan sendiri namanya CV sofiand*ro tele*me*ia. Tapi ternyata setelah ane telpon ke marketing apartemen, perusahaan itu gak adaaaa! *heboh* padahal ada di surat kontrak perjanjian sewa. Dan skrg mas2 itu udah resign dari marketing apartemen.

Si marketing yg dtg ke tempat ane bilang dia udh resign dan gatau ada dimana. Tapi katanya tiap bulan ngasih uang ke mantan pemilik sampe bulan depan. Cuma skrg ane udh disuruh move out. Katanya yg ketipu sm si mas redy ini bukan cuma ane, bahkan ada yg ketipu 27 juta dan 30 juta. Dan pokoknya si marketing itu seakan2 ngomong "yauda km terima aja kamu udh kena tipu buruan pindah gih". Ane baru bangun gan udh dapet surprise.

Akhirnya, karena ane mencak2 terus, dan terimakasih buat pacar ane karena beliau udh telpon dan marah2, tanya2 ke semua pihak terkait akhirnya tuh si marketing ngajakin ane ke rumah mantan pemilik yang duitnya loba (dia sendiri yg blg gt), sampe disana ane di bilang "oh masih kecil ternyata, aduh kasihan banget" pokoknya bolak balik ane dikasihanin, terutama setelah ane ceritain latar belakang ane. Katanya mau dibantu karena ane kena tipu bla bla bla. Seakan2 org2 itu udh baik banget nganterin ane ke rumah mantan pemilik, padahal udh nyuruh ane pindah dengan kondisi kaya gitu. Pada akhirnya di balikin uangnya sampe bulan depan aja gan sesuai yg udh dikirim sama mas redy ke mantan pemilik unit tsb. dalam bentuk "kamu pindah ke kamar lain untuk 1 bulan aja sesuai yang dibayarkan mas redy". Saya gatau bener gatau engga tuh mas redy udh ngasih sampe oktober karena saya komunikasi lewat watsap ke mas redy. katanya si penipu itu, dia udh bayar ke ibunya sampe oktober. Di watsap dia ngomongnya gan.
Nomor dia gak ada yg bisa dihubungin. Dan surat kontrak gk pake materai saking percayanya ane dulu waktu pertama2 (ane masih polos gan pertama kali kena tipu -_-).

Temen ane curiga mereka sekongkolan, ane masih berusaha positif thinking. Dan berusaha mengiklaskan dengan sangat berat hati banget sisa 2 bulan lagi yang gabisa dibilang sedikit juga. Kata si ibu2 marketing itu org2 lain yang ketipu juga udh kerjasama sama polda jabar yg pangkatnya tinggi, sama kapal a*pi (yg katanya udah biasa menggebrek org/penipu). Walaupun sekedar omongan ane berusaha percaya gan. Walaupun sampe skrg hati masih risih tp ane banyak tugas kuliah, jd mau gamau lah gan.... ane kudu terima...... ane kecewa banget karena ternyata ngekos itu lebih aman drpd apartemen gan. Ane waktu ngekos gk pernah gini2 amat kejadiannya gan. Paling cek cok masalah listrik, internet. Ini udh mahal, tp pengelolaannya kaya gt. Katanya kantor marketing gak ngurusin sewa menyewa cuma kenalan yg nitip2 gt emg banyak, jd mereka gatau tentang data2 sewa menyewa.. mereka cuma mengurus jual beli. Pengurus kosan juga yg gak bonafit/gak pake jas masih bisa punya itikad baik, gak pagi2 digusur padahal engga ngutang juga -_-

Ketika ane minta data2 si mas redy ini yg notabene pernah kerja dan ngelamar disitu, alesannya katanya org kantor (termasuk personalia) lg pameran di jakarta semua dan paling hari senin (5 hari lg) baru bisa dikasih sama marketing td. Gak masuk akal bgt alasannya... tp gimana dong gan.. ane gatau harus berbuat apa...
0
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan