Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jureizAvatar border
TS
jureiz
Tuntut KPK-RI Segera Bongkar Mafia Timah Ilegal di Bangka Belitung
Hai, agan dan aganwati.

Perkenalkan, nama saya Reza Lesmana, rakyat Bangka Belitung yang saat ini sedang peduli dengan mulai terkuaknya mafia timah ilegal di Bangka Belitung.

Berdasarkan perhitungan ICW, maka dugaan kerugian negara akibat ekspor timah ilegal ini dari tahun 2004 - 2013 adalah sebesar Rp 4.17 triliun. Ini diperhitungkan dari data resmi ekspor timah oleh RI dan dibandingkan dengan data resmi impor timah oleh negara-negara pengimpor timah. Pada kenyataannya, jumlah data resmi ekspor timah RI itu jauh lebih sedikit dibandingkan dengan data resmi impor timah oleh negara-negara lain. Padahal, negara Indonesia, khususnya Pulau Bangka Belitung, adalah penghasil timah terbanyak di dunia.

Spoiler for Berita Liputan6 ICW:


Baru-baru ini, patroli TNI AL menahan kapal yang membawa timah ilegal. Penangkapan ini menjadi sensitif, karena ternyata kapal tersebut berlayar di bawah kawalan kepolisian. Iya agan dan aganwati, kalian gak salah baca. KAPAL PENGANGKUT TIMAH ILEGAL TERSEBUT BERLAYAR DI BAWAH KAWALAN KEPOLISIAN. Luar biasa nilainya hingga Rp 378 miliar. Jelas, mafia timah ilegal ini bekingannya kuat sekali.

Spoiler for Patroli TNI AL Tahan Timah Ilegal Yang Dikawal Polisi:


Bahkan, menurut Tempo, bekingannya kuat sekali, bekingannya adalah para jenderal, yang katanya nama-namanya sudah dikantongi oleh KPK.

Spoiler for Timah Ilegal Di-bekingi Jenderal:


Spoiler for Jenderal Polisi Bekingi Timah Ilegal:


Berdasarkan berita-berita tersebut, sebenarnya jenderal-jenderal kepolisian ini beserta para pelaku mafia timah ilegal tersebut, sudah dikantongi nama-namanya oleh KPK.

Oleh karena itu, saya sebagai rakyat Bangka Belitung, dan rakyat Republik Indonesia, dengan ini menuntut KPK agar dapat segera membongkar dan memenjarakan para mafia timah ilegal di Bangka Belitung tersebut, lengkap dengan para jenderal kepolisiannya.

Bagi rekan-rekan yang hendak membantu, bisa menandatangani petisi yang telah saya buat di Change.Org berikut ini.

Petisi Menuntut KPK-RI Segera Membongkar Mafia Timah Ilegal

Rekan-rekan bisa membantu perjuangan ini dengan 3 hal.

Yang pertama, tandatangani petisi tersebut, dengan cara membuka link di atas, dan klik pada "Tandatangani Petisi Ini" atau "Sign This Petition", dan ikuti proses berikutnya. Dari setiap tandatangan rekan-rekan, akan dikirimkan email ke KPK, dengan harapan bisa mengharapkan perhatian KPK.

Yang kedua, share mengenai thread di Kaskus ini kepada rekan-rekan Anda, dan juga share mengenai petisi tersebut di social media. Mention ini kepada teman-teman Anda yang peduli. Share ini ke akun KPK, dan akun lembaga pemerintahan lain yang terkait.

Jika ada perlu, saya bisa dihubungi melalui akun Facebook saya di lesmana.reza@gmail.com

Foto salah satu kerusakan di Bangka Belitung akibat tambang timah ilegal.
0
4.5K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan