CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Suka Duka Menjadi Guru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542131da529a45b1478b456b/suka-duka-menjadi-guru

Suka Duka Menjadi Guru

Tampilkan isi Thread
Halaman 39 dari 43
aduh baca ini ane jd inget kaka ane
kesian gan gaji kaka itu di bawah 1jt..
terharu bacanya emoticon-Berduka (S)
makanya ane keluar kuliah fakultas keguruan, dan skg usaha.
Jadi harus hormatin guru ya,merasa bersalah nih ane emoticon-Sorry
Post ini ditandai sebagai spam
kalo tujuan jadi guru untuk duit, mending gak usah jadi guru... kalo tujuannya untuk menyiapkan generasi masad epan, silahkna menjadi guru
istri ane guru tk..
gaji 600ribu.. lulusan S1 Spd..
ane sering pesen ke istri, yang penting ngajar ibadah.. psti barokah..
contoh.. guru ngajarin baca AL FATEHAH.. murid ada 20 dikali berapa angkatan murid, setiap murid kalo sholat raji pasti dibaca..
berapa besar pahalamu guru.. tapi betapa kecil gajimu guru.. menempuh sarjana S1 bukan biaya murah.. tapi semua itu jalan hidup bagi pejuang tanpa tanda jasa..
ane jg guru gan. guru sd. suka dukanya emg bner bgt sprti yg agan jabarkan.

3 thun lalu ane fresh graduated yg bertekad utk merubah mindset pendidikan yg ane pkir msih konvensional bgt. namun realitanya, awal2 ane msuk lgsung di ksi kerjaan oleh guru2 senior, kasarnya disuruh2.

gaji jg ga sberapa, bahkan tkg kebun lbh gede gajinya drpd ane. 5 kali lipat. krna dasarnya ane emg suka ngajar anak2, hingga tahun ketiga ini ane msi bs bertahan. alhamdulilah.

pdhal dl ktika br tamat kuliah ane kerja marketing, penghasilannya lumayan. tp ketika ane dpt pggilan ngajar di sd yg krg, ane lgsung resign.

alhamdulilah ada aja jln rezeki yg allah ksi. kuncinya ikhlas dan jgn lupa sedekah.

yg lbh membanggakan murid2 ane tiap ada lomba slalu nyabet juara gan. bahkan krg ane dipggil bbrapa skolah lain (SMP) utk jd pmbina. dan alhamdulilah salah satunya berprestasi jg. ane jg disayangin bgt sm murid, itu jg yg buat ane betah.

jujur...
klo ngandelin gaji honorer emg ga nutup. solusinya ya ga bole nyerah, ane ambil kerjaan sampingan ngajar les, bisnis online kecil2an.. apa aja yg pnting halal. ane sllu bersyukur. setidaknya ilmu ane bermanfaat. amal sholeh itu, bakal ngalir trus..

pejwan klo bole..









sabar ya gan.....ane tau gimana rasanya jdi guru walau ane bukan guru....apalagi dijaman sekarang gan.....dikit" urusannya ma hukum.....dan yang pasti godaan suap menyuap nilai yang terkadang mau gadai in apa aja asal nilainya bagus hati" dengan kek gt gan......beda waktu ane masih SD gan guru itu benar" dihormati,karena dulu orang tua kita yakin....seberat apapun hukuman guru itu adalah pendidikan moral yang baik bagi anaknya,,,,,tidak serta merta terus menggugat gurunya,,,,,orang tua dulu sadar bahwa mereka juga butuh pengajar dan pembimbing anaknya untuk meraih cita".....tanpa guru mereka juga sadar belum tentu bisa mengajari anaknya dan menulis dengan benar......jadi tidak ada alasan manja untuk belajar dan meraih ilmu....lebih" guru SD dimana disana itu tempat pembentukan karakter seorang anak untuk mencari jalan menuju cita" nya......sehingga orang tua dulu malah sering menyalahkan kita kalo kita kena hukum......itu bukti kalo mereka percaya pada mereka......saya yakin tidak ada guru yang berniat untuk mencederai anak didiknya tanpa alasan.....

jujur ane miris dengan sekarang.....banyak orang tua yang memanjakan anaknya, menyalahkan guru yang menghukum anaknya karena di tampar atau ditendang.....padahal kalo saya pikir ditendang dan dipukul guru itu tidak sekeras saat berkelahi atau tinju....karena guru sebenarnya hanya punya niatan untuk peringatan....bukan balas dendam......

maaf gan panjang banget....ane hanya kadang miris kemanjaan anak2 jaman sekarang....yang kadang menjadikan mental mereka mental "aduan" a.k.a "bilangin bpak gw mampus lo"....bukan "inilah gw".....

//sekian gan dari ane moga PGRI tetap jaya dan "Tut Wuri Handayani"

terimakasih guru........ :-)

#sedikit ane beberin hukuman ane waktu SD :
1. Disuruh hormat bendera setengah hari gara" ngobrol waktu upacar itu aja ngobrolnya cuma bentar.
2. Dipukul pqke penggaris kayu mpe patah gara" ane becanda waktu ada pelajaran...
3. Suruh bersihin wc gara2 telat berangkat
4. Ditusbol pake sepatu PDH karena jongkok waktu upacara (ditusbolnya pake tendangan kungfu gan)
5. Dilempar penghapus kena pala ane....
dll...
>> ane ga pernah ngadu.....kalo ngadu bokap malah tambah marah ma ane.....bisa" dipecat jadi anak.....hehehe

#Jaya GURU ku #

maaf kalo ada yang tersungging eh tersinggung......V-_-.......
Quote:

Bener,, kalo tiba saatnya itu dtg,, tinggal ingat aja niat awalnya kemarin,, dibangku kuliah kita belajar tuk ujian,, tapi di dunia kerja kita di uji utk belajar,, emoticon-Malu (S)
Kerjaan sampingan emang penting, perlu malahan. emoticon-Ngakak
Yuppp,, sama2 luruskan niat dan siap2 tuk mengabdi emoticon-Salaman

Memang jadi guru itu harus bnyk berkorban n biasanya pasti seneng kalo anak didiknya jadi berguna.
Guru yang rajin dan berkualitas sih bagus gan, bisa bikin pinter bangsa.
Nah guru yg goblok dan dikit-dikit ngobyek?! Najis.
Ngomong hidupnya susah, tapi gayanya glamor, ngeluh gaji kecil mulu.
emoticon-Cape d...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
gue ngajar dari tahun 2005 sampai 2009 bray... dan emang enak ngajar itu bray... yang paling ga enak emang gaji nya... gaji nya se ada nya... karena masalah keuangan itu lah bray gue skarang pindah haluan ngantor... alhasil gue jadi lebih bisa nabung...



untuk om bray2 yang mau jadi guru gue saranin jangan mikirin gaji nya ya... yang iklas aja... insyaallah pahala nya lebih gede dari gaji nya...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


kehutanan gan, hehe.. tapi bukan orang utan, emoticon-Ngakak
Quote:


setuju ama agan ini, memang kalo jadi guru katanya rejekinya besok di sorga emoticon-Matabelo.. crbn = cirebon gan? deket ama ane..
memprihatinkan gan,, kurang didenger suara nasib guru honorer, satu sisi memajukan bangsa indonesia, satu sisi keadaan dapur (paham)
jadi inget sama guru2 SD ane gan

dulu sering bgt hukum ane : mewek
Keren dah gan
Quote:


Tambahin gan
ane punya paman mantan guru SMA pas nemenin bibi dan paman ane belanja bulanan ke carefour jumpa sama mantan muridnya malah semua belanjaan yg hampir 500rb lbh dibayarin sama tuh mantan murid paman ane plus diajak makan di solari* gan dan plg2 dsalami uang bensin jg dtangan bibi ane gan (2 lembar merah gan)
(pengalaman ne udah 3x kejadian saya rasain sm paman dgn mantan murid yg berbeda dgn tahun angkatan yg berbeda pula)
Halaman 39 dari 43


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di