mtr27Avatar border
TS
mtr27
Orator FPI: Heh, yang Duduk-duduk di Bawah Pohon, Enak Amat Lu!


JAKARTA, KOMPAS.com — Orator aksi unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI), Rifky, tampak kesal ketika banyak anggotanya yang memilih duduk-duduk dan berteduh di bawah pohon saat aksi unjuk rasa "Tolak Ahok Jadi Gubernur" di depan Gedung DPRD DKI, Rabu (24/9/2014).

"Heh, itu yang duduk-duduk di bawah pohon! Enak amat lu. Kite di sini dijemur di atas mobil, lu enak-enakan ngerokok, ngopi-ngopi. Gimana mau perang," ujar Rifky melalui pengeras suara dari atas mobil bak terbuka.

Sindiran dari Rifky tersebut membuat para anggota FPI yang sedang berteduh segera beranjak dari tempat duduknya dan bergabung dengan anggota lain yang sedang berorasi.

"Insya Allah, dengan berpanas-panasan ini akan bikin dosa kita terampuni. Anggap aja lagi di Padang Mahsyar," ujar dia.

Massa FPI tiba di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka tiba dengan berjalan kaki setelah sebelumnya berangkat dari markas mereka yang terletak di Jalan KS Tubun, Petamburan, sekitar pukul 09.00.

Seperti diberitakan, kedatangan massa FPI dengan aksi demonstrasi ini untuk menentang Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama naik jabatan menjadi gubernur. Selain FPI, turut hadir pula massa berseragam Forum Betawi Bersatu.
0
8.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan