messikecilAvatar border
TS
messikecil
Gajiku Setara Penjual Es Cendol Pinggiran
Halo semuanya. Perkenalkan gan, ane seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta yang menjadi mitra kerja salah satu BUMN terkemuka. Ane bekerja di perusahaan ini kurang lebih sudah 8 bulan. Banyak pengalaman pahit manis yang sudah ane rasakan. Mungkin disini ane hanya ingin mengutarakan atau sharing yang pahitnya aja ya karena jujur ane sekarang butuh advice dari temen-temen kaskuser lainnya. Ya sapa tau diantara para kaskuser lainnya ada yang mengalami nasib yang sama seperti ane.
Oke langsung aja pada peemasalahannya ya gan. Jadi gini gan, jujur ane sudah gak betah kerja di petusahaan yang sekarang ini. Beberapa alasannya karena lokasi kantor ane yang jauh dari tempat tinggal ane, kurang lebih 70km gan. Ditambah lagi ane pekerja lapangan, jadi tiap hari keliling naek motor bareng rekan kerja. Nah, satu lagi yang bikin ane gak betah yaitu rekan kerja ane gan. Ane 100% gak cocok sama dia. Trus soal judul thread ane ini gan. Jadi gini, pas di lapangan waktu ane kerja, ane istirahat bentar sambil minum es cendol gan. Nah, ane ngobrol2 sama si penjual cendol itu gan. Obrolan seputar penjualan es cendol itu sampai akhirnya pada penghasilan si abang. Ternyata, penghasilannya sama ato bahkan bisa melebihi ane gan yang seorang karyawan kantoran dan mirisnya lagi ane lulusan S1 sdngkan abang penjual cendolnya cm lulusan smp. Maaf gan, bukannya ane mau bandingkan ijazah sama penghasilan karena rejeki itu tidak bergantung sama ijazah. Tapi jujur gan hati ane merasa miris. Mengingat kuliah itu gak gampang dan butuh biaya yang tidak sedikit. Mungkin inilah yang jadi alasan ibu ane tidak setuju jika ane memilih jalur wiraswasta. Ya, sebenarnya ane pengen buka usaha sendiri gan, syukur2 klo ane bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri. Amin
Tapi impian terkadang tidak berbanding lurus dengan kenyataan. Ane tidak mendapat restu dari ibu ane, meskipun sebenarnya ibu ane itu seorang wiraswasta. Ibu ane seorang penjual kue, jadi salah besar jika ada yang beranggapan saya merendahkan si abang penjual cendol itu karena ane dibesarkan dari seorang ibu penjual kue tradisional dan ane juga sering bantu ibu ane jika mendapat pesanan. Tapi sayangnya ane beda pendapat sama ibu ane gan. Ibu ane lebih suka ane kerja kantoran, jadi untuk menyenangkan hatinya ya ane kerja kantoran. Konsekuensinya ya seperti yang ane jelaskan diatas. Cari kerja laen sudah tentu gan, disamping itu sekarang ane berencana bisnis kecil2an dan akan ane buktikan ke ibu ane klo menjadi wiraswasta itu bukanlah pilihan yang salah.
Nah dari pengalaman ini ane harap adik2 kaskuser yang masih duduk di bangku sekolah ato kuliah sedini mungkin mempersiapkan diri klo perlu asah skill kalian karena persaingan dunia kerja itu sulit sekali. Seperti yang dikatakan om dedi di acaranya, punya ijasah tidak menjamin anda punya pekerjaan, tidak menjamin pula anda akan sukses. Sekolah itu penting, tapi punya skill dan keterampilan juga perlu agar kalian bisa bersaing. Memiliki rencana dan target, kedepan ingin melakukan apa?ingin menjadi apa? itu penting sekali. Prosesnya memang tidak mudah, karena itu kalian harus fokus dan jangan mudah menyerah. Mungkin segini dlu sedikit cerita yang bisa ane bagi.
Akhir kata, salam sukses
Diubah oleh messikecil 26-09-2014 00:30
0
15.3K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan