sportivanewsAvatar border
TS
sportivanews
Dibantai Thailand Setengah Lusin Gol, Indonesia Jumpa Korut


Tim Nasional Indonesia takluk 0-6 dari Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014, di Incheon Football Stadium, Senin (22/9/2014). Hasil ini membuat Garuda Muda lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E dengan merangkum enam poin. Indonesia pun harus melawan juara Grup F, Korea Utara, pada babak 16 besar di Goyang Stadium pada 26 September 2014.

Pelatih Aji Santoso melakukan rotasi besar pada pertandingan ini, mengingat Indonesia sudah memastikan lolos ke 16 besar. Aji tak memainkan Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Andritany, Manahati Lestusen, Achmad Jufriyanto, Alfin Tuasalamony, dan Ferdinand Sinaga.

Tanpa sejumlah pemain inti, Indonesia harus kebobolan lebih dulu oleh gol cepat Pombubpha Chananan saat laga berjalan enam menit.

Gol berawal dari penetrasi salah satu pemain Thailand yang berhasil masuk ke dalam kotak penalti Indonesia dan melepaskan umpan kepada Pombubpha Chananan.

Penyerang bernomor punggung 19 tersebut dengan mudah melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Teguh Amiruddin. Sayangnya, Pombubpha melakukan kesalahan fatal saat selebrasi sehingga ia mengalami cedera. Pombubpha pun akhirnya digantikan Kraisorn Adisak.

Selengkapnya
Diubah oleh sportivanews 23-09-2014 04:24
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan