- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Sharing Sakit Hati Pengalaman Online Shop


TS
RizaRahman
Sharing Sakit Hati Pengalaman Online Shop
Selamat malam buat mimin dan momod juga para agan-agan kaskuser sekalian.
Mungkin ini ga begitu penting tapi bagi ane ini agak ngeselin karena belum pernah nemuin pengalaman ini dan siapa tau agan-agan ada yang pernah mengalami juga atau bisa sedikit memberi pencerahan buat ane.
Ceritanya seperti ini gan....
Mungkin ini ga begitu penting tapi bagi ane ini agak ngeselin karena belum pernah nemuin pengalaman ini dan siapa tau agan-agan ada yang pernah mengalami juga atau bisa sedikit memberi pencerahan buat ane.
Ceritanya seperti ini gan....
Quote:
Lebih kurang dua bulan yang lalu ane yang termasuk suka berburu barang online tertarik dengan satu buah item di sebuah lapak yang ane dapat di kaskus dan memiliki link website tersendiri. Dari dia ini ane deal membeli sebuah jam tangan yang bergaransi dan dijamin original oleh penjualnya serta memiliki kartu garansi. Sepakat lah ane dengan harga + ongkir yang sudah disetujui dan ane tinggal nunggu saja barang datang. Kira kira 5 hari barangnya datang dan ane semangat nih ngebuka packingnya. Rapi, bagus, dan tidak sembarangan. Sampai giliran buka kotak jam nya.... Plok... ane buka, dan tanpa sempat membuka semuanya ane merasa ada yang janggal. Kenapa? Ternyata knob untuk memutar jarum jamnya lepas gan jadi nggak bisa dipaskan tuh jam dengan waktu setempat. Ane udah agak was-was dengan keadaan ini. Lalu ane lihat lagi jam tangannya... Ternyata jarum detiknya jalan sendat-sendat. Bisa jalan 3-5 detik dia berhenti sekitar 10 detik lalu jalan sebentar lalu mati lama lalu jalan lagi (ribet ya...) nah ane mikir ini apa ada hubungannya dengan knob yang lepas atau gimana. Dan ane berani sumpah atas nama Tuhan kalo ini murni keluar dari kotak bahkan TIDAK SEMPAT SEDIKITPUN diutak atik sama ane.
Dengan perasaan ga karuan ane foto kondisi jam tangan dan ane videokan mesin jamnya yang ngadat itu supaya terlihat geraknya trus ane kirim ke whatsapp si seller dengan juga menjelaskan detail kejadian ane terima barang. Sampe sumpah sumpah lagi deh ane ceritain sama seller.
Lama ane ga dapat respon. Baru besok harinya ane direply dengan pertanyaan singkat dr penjual. (tipikal seller emang kaya cuek sih dr awal. apa apa cuma balas ya atau ok) Dia tanya kok bisa gitu? Dan ngatain ane yang kekerasan narik knobnya. Ane jelasin lagi kalo itu kondisi murni tanpa diutak atik. Singkat kata hari ketiga baru dia reply supaya RETUR aja. Legaa banget rasanya ane gan. ane ucapin terima kasih pd seller, ane retur tuh barang.
Seminggu ane tanyain sdh nyampe ga returnya. Dijawab dgn: Barang yang mana atas nama siapa. Ane kirim identitas ane. Dia bilang ada dan ane diminta nunggu seminggu. Ok ga masalah lah buat ane krn ane beli original, bergaransi sesuai jaminan seller. Tak berapa lama ane dikirimin pesan dr seller katanya jam jenis pesanan ane kosong jadinya itu ga diganti baru. Disini ane mulai ga ngeh. Secara kakak ane juga pernah beli jam online dan mesinnya ngadat seller dengan ramah langsung nyuruh retur dan ga sampe seminggu dapet ganti baru.
Tp drpd ruwet ya udahlah ane liat gimana hasilnya aja, ane sangka baik aja dg asumsi beneran ga ada stok lagi. Seminggu dr perjanjian lewat, dua minggu ane masih diem, sampai sebulan ane mulai mikirin tp masih tetap ga mau ganggu seller krn ane dah ngerasa ngerepotin. sebulan setengah ane dapat kabar dr seller yg dengan aneh menurut ane nanyain gini : ini agan yg retur jam ****** ya... ane bilang iya. Ditanya lagi warnanya yg mana ya... Nah disini logika ane mikir... berarti banyak dong warna yang dia punya knapa dulu bilang stok kosong kan ada opsi ganti warna? tp ane masih mau sangka baik ane bilangin warna yg ane pesan dulu.
3 hari kemudian datanglah jam ini ketempat ane. Semangat ane buka dengan harapan ga kecewa... Dan apa yg ane dapat? Memang jamnya tetap seperti awal yg ane kembalikan tapi knobnya udah dibenerin secara ASAL. Posisinya miring kaya jam mainan (sepertinya dilem saja atau gmana ga tau) ok lah ane sabar. Ane check keluhan kedua yaitu kondisi mesin yg ngadat. Ternyata... MASIH TETAP jalannya 3-5 detik MATI. Ane masih berharap banyak... mungkin krn ga distel aja. Ane putarlah knob jarum... Baru saja ane tarik dan putar, LEPASLAH LAGI kepala knob itu. Ane sudah meradang rasanya. Tp ane msih mau nanya baik2 sama sellernya dengan sopan ane nanyain garansi resminya dimana alamatnya biar ane aja yang urus ga ngerepotin dia lagi dan ane nanya kenapa kondisi mesin ngadatnya ga diperhatiin juga. Jawaban yg ane dapat gini : Garansi resmi tuh di Amerika sana... gwe sudah jual banyak ga ada yg komplain. ELU AJA YANG APES! (kalimat terakhir ini beneran bikin ane ga ikhlas) dan ane sdh ngerasa ga bakal bisa lagi nih ngadu sama seller. toh dia ga bakalan percaya dan tipikal dia kayanya dia aja yg bener.
Kesel ane sampai sekarang. Sampai niat ane mau ane kirim balik tuh barang TANPA KATA KATA ATAU MENGHARAP DIGANTI. Ambil aja dah uang ane!
Dari cerita ane diatas menurut agan-agan sekalian gimana? Salahkah ane? Dengan fakta yang ada TANPA ANE REKAYASA sedikitpun gan....
Menurut agan-agan sekalian apa yang bagus ane lakukan? Apa ada yang pernah begini? Ane sudah puluhan kali gan beli online baru kali ini dapet seller begini. Jadi ingat seller yang jam tangan kakak ane begitu sopan dan langsung diganti sama sellernya. Ga pake ngatain atau nganggap kita yg ngerusak. Mohon masukan agan semua ya... Maaf kepanjangan
Dengan perasaan ga karuan ane foto kondisi jam tangan dan ane videokan mesin jamnya yang ngadat itu supaya terlihat geraknya trus ane kirim ke whatsapp si seller dengan juga menjelaskan detail kejadian ane terima barang. Sampe sumpah sumpah lagi deh ane ceritain sama seller.
Lama ane ga dapat respon. Baru besok harinya ane direply dengan pertanyaan singkat dr penjual. (tipikal seller emang kaya cuek sih dr awal. apa apa cuma balas ya atau ok) Dia tanya kok bisa gitu? Dan ngatain ane yang kekerasan narik knobnya. Ane jelasin lagi kalo itu kondisi murni tanpa diutak atik. Singkat kata hari ketiga baru dia reply supaya RETUR aja. Legaa banget rasanya ane gan. ane ucapin terima kasih pd seller, ane retur tuh barang.
Seminggu ane tanyain sdh nyampe ga returnya. Dijawab dgn: Barang yang mana atas nama siapa. Ane kirim identitas ane. Dia bilang ada dan ane diminta nunggu seminggu. Ok ga masalah lah buat ane krn ane beli original, bergaransi sesuai jaminan seller. Tak berapa lama ane dikirimin pesan dr seller katanya jam jenis pesanan ane kosong jadinya itu ga diganti baru. Disini ane mulai ga ngeh. Secara kakak ane juga pernah beli jam online dan mesinnya ngadat seller dengan ramah langsung nyuruh retur dan ga sampe seminggu dapet ganti baru.
Tp drpd ruwet ya udahlah ane liat gimana hasilnya aja, ane sangka baik aja dg asumsi beneran ga ada stok lagi. Seminggu dr perjanjian lewat, dua minggu ane masih diem, sampai sebulan ane mulai mikirin tp masih tetap ga mau ganggu seller krn ane dah ngerasa ngerepotin. sebulan setengah ane dapat kabar dr seller yg dengan aneh menurut ane nanyain gini : ini agan yg retur jam ****** ya... ane bilang iya. Ditanya lagi warnanya yg mana ya... Nah disini logika ane mikir... berarti banyak dong warna yang dia punya knapa dulu bilang stok kosong kan ada opsi ganti warna? tp ane masih mau sangka baik ane bilangin warna yg ane pesan dulu.
3 hari kemudian datanglah jam ini ketempat ane. Semangat ane buka dengan harapan ga kecewa... Dan apa yg ane dapat? Memang jamnya tetap seperti awal yg ane kembalikan tapi knobnya udah dibenerin secara ASAL. Posisinya miring kaya jam mainan (sepertinya dilem saja atau gmana ga tau) ok lah ane sabar. Ane check keluhan kedua yaitu kondisi mesin yg ngadat. Ternyata... MASIH TETAP jalannya 3-5 detik MATI. Ane masih berharap banyak... mungkin krn ga distel aja. Ane putarlah knob jarum... Baru saja ane tarik dan putar, LEPASLAH LAGI kepala knob itu. Ane sudah meradang rasanya. Tp ane msih mau nanya baik2 sama sellernya dengan sopan ane nanyain garansi resminya dimana alamatnya biar ane aja yang urus ga ngerepotin dia lagi dan ane nanya kenapa kondisi mesin ngadatnya ga diperhatiin juga. Jawaban yg ane dapat gini : Garansi resmi tuh di Amerika sana... gwe sudah jual banyak ga ada yg komplain. ELU AJA YANG APES! (kalimat terakhir ini beneran bikin ane ga ikhlas) dan ane sdh ngerasa ga bakal bisa lagi nih ngadu sama seller. toh dia ga bakalan percaya dan tipikal dia kayanya dia aja yg bener.
Kesel ane sampai sekarang. Sampai niat ane mau ane kirim balik tuh barang TANPA KATA KATA ATAU MENGHARAP DIGANTI. Ambil aja dah uang ane!
Dari cerita ane diatas menurut agan-agan sekalian gimana? Salahkah ane? Dengan fakta yang ada TANPA ANE REKAYASA sedikitpun gan....
Menurut agan-agan sekalian apa yang bagus ane lakukan? Apa ada yang pernah begini? Ane sudah puluhan kali gan beli online baru kali ini dapet seller begini. Jadi ingat seller yang jam tangan kakak ane begitu sopan dan langsung diganti sama sellernya. Ga pake ngatain atau nganggap kita yg ngerusak. Mohon masukan agan semua ya... Maaf kepanjangan

0
3.6K
Kutip
55
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan