CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Besok, Taruna Angkatan Laut Gelar Kirab Kota di Batam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541c2dd6bdcb173e398b456a/besok-taruna-angkatan-laut-gelar-kirab-kota-di-batam

Besok, Taruna Angkatan Laut Gelar Kirab Kota di Batam

Dua kapal perang TNI Angkatan Laut (AL) mendarat di (mahkobar) Pelabuhan Batuampar, Kota Batam, sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi (19/9).

Diantara KRI ini adalah KRI Teluk Banten dengan nomor lambung 516 yang di komandani Letkol Laut (P) Dados Rainos dan Kapal KRI Ki Hajar Dewantara dengan nomor lambung 364 yang di komandani Letkol Laut (P) Hudiarto Krisno Utomo.

Dua KRI ini membawa Taruna-Taruna Angkatan Laut‎ sebanyak 99 taruna angkatan ke 60.

Datangnya taruna-taruna Angkatan Laut ini dalam rangka Latek Jala Yudha ‎(mengaplikasikan pelajaran yang di terima) dan tujuan utama adalah pelatihan dan mengenal sistim di kapal.

Taruna- taruna ini berlayar dari Surabaya (Jawa Timur) menuju Lampung, Tanjung Uban, Belawan, Batam, Dabosingkep, Batam, Kepri, ujar Victor Siagian.

“Setelah itu balik lagi ke Surabaya. Perjalanan taruna-taruna ini selama satu bulan penuh. Taruna -taruna ini akan berkunjung ke sekolah-sekolah SMA, Pemko Batam, Polda, dan Istansi yang ada di Kota Batam,” ujar Victor Siagian, Komandan Satuan Latihan Jala Yudha.

“Sabtu besok, taruna-taruna ini akan mengadakan Kirab Kota. Dan taruna-taruna ini akan mengadakan kegiatan selama tiga hari di Kota Batam. Taruna-taruna ini terdiri dari Korp Pelaut, Teknik, Elektro, Suplay dan Marinir,,” ujarnya menambahkan.

KRI Teluk Banten merupakan kapal jenis (LST) Landing Ship Tank, kapal pendarat amfibi. KRI KI Hajar Dewantara merupakan kapal combatan jenis corvete ( perusak kawal) kapal ini merupakan unsur-unsur di jajaran komando armada RI kawasan timur (koarmatim) yang berpangkalan di Surabaya.

Dalam penyambutan taruna – taruna ini langsung di sambut Danlanal Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno di tandai dengan pengagungan bunga kepada perwakilan taruna.‎

Pejabat undangan Kota Batam yang hadir di persilakan meninjau kapal KRI. Letkol laut (P) Hudiarto Krisno Hutomo sebagai Komandan KRI KI Hajar Dewantara menjelaskan kecanggihan kapal KRI, peralatan yang ada di ruangan yang ada di dalam KRI, seperti tempat perkumpulan perwira, anjungan latih, pusat navigasi dan anjungan utama.

Danlanal Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno berharap taruna- taruna yang datang ke Batam ini mampu menjadi asisten jaga laut kita. Selain menjaga laut, taruna – taruna ini akan mempunyai misi mensosialisasikan minat bahari warga Batam.

http://batampos.co.id/19-09-2014/bes...kota-di-batam/
Thread sudah digembok
foto-foto ini adalah jepretan bro pelisaurus

Besok, Taruna Angkatan Laut Gelar Kirab Kota di Batam

Besok, Taruna Angkatan Laut Gelar Kirab Kota di Batam

Besok, Taruna Angkatan Laut Gelar Kirab Kota di Batam

Besok, Taruna Angkatan Laut Gelar Kirab Kota di Batam
wekekeke
maap om nyot, potonya mentah semua, makasi dipostingkan..
om.... oot nih... kenapa kok LST nya gak diganti yang baru ya?? kan penting tuh, apalagi bentar lagi kedatengan leopard dkk....
^^^^
Tumben KRI Ki Hadjar Dewantara keliatan..Jarang2 ya..Btw ini kapal cuma punya 1 sister ship kan di AL Irak nama kapalnya "Ibn Khaldoum", gatau masih aktif atau ga..CMIIW
Quote:


jarang keliatan mungkin karena KRI KDA 364 memang mempunyai fungsi selain kapal kombatan juga sebagai kapal latih bagi Taruna. Itu terlihat dari anjungannya ada 2 (atas & bawah).
Quote:


ente kmana aje om...?? ktinggalan brita banget..
LST utk MBT Leopard udh diproduksi.
besok infonya mo kirab di dabo singkep jg...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


penjurusan korps taruna itu dimulai tingkat berapa ya?
Quote:

Tingkat 2 kalo ga salah ya
Quote:


bener om,, ane kira udah di scrap, taunya masih aktif, btw ni kapal yg buatan yugoslavia kn ?
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di