ntisyadiAvatar border
TS
ntisyadi
CARA MEMBUAT VIDEO DRUM COVER DENGAN BIAYA MURAH
Hello agan-agan kaskuser ! sebelumnya saya mau minta maaf in advance klo misal ada salah-salah kata atau mungkin salah masukin thread, karena ini adalah thread tutorial pertama ane hahaha oke please be gentle with me emoticon-Smilie

Oke video drum cover adalah sebuah video yang berisikan agan-agan sekalian yang sedang memainkan sebuah lagu yang sudah dipopulerkan orang lain. Well sebetulnya bisa aja lagu atau mungkin sebuah drum solo yang pernah dimainkan orang lain. Contoh video drum cover.
Spoiler for "Contoh Video Drum Cover:


Nah pertanyaan dari agan-agan semua yang paling umum adalah, "Apa saja yang saya butuhkan untuk membuat video dengan kualitas begitu :| ??" Tentunya buanyak, agan perlu punya studio, drum kit, mixer, dan segalam macam alat rekaman yang biayanya tidak murah. Sebetulnya semua itu bisa saja didapatkan satu paket dalam sebuah studio rekaman, hanya saja bila kita tidak punya akses ke studio tersebut maka kita harus membayar sewa yang juga tidak murah. It sucks ! Apalagi buat kita-kita mahasiswa yang beli makan di warteg aja perlu berhutang hahahaha . Nah saya punya Tips cara membuat sebuah video drum cover tanpa perlu biaya yang mahal. Ingat! kualitasnya tentu saja tidak akan sebagus kualitas video yang barusan saya perlihatkan.

Are you ready ?? here we go

Langkah 1 : Temukan Studio Dambaan Agan
Carilah studio latihan yang agan pikir paling enak. Enak disini dilihat dari segi besarnya studio, drum kitnya juga dan tentu saja pemilik studio yang mudah untuk diajak bernegosiasi masalah diskon ehehe.

Langkah 2 : Cari Kamera
Carilah minimal 2 kamera yang kualitasnya bagus, yah minimal SLR deh. Kalo misal tidak punya, banyak teman-teman agan yang punya hahaha. Kenapa minimal 2 ? Karena satu kamera akan lebih baik bila ditempakan ditempat yang statis dengan jarak agak jauh dari drum. Kamera ini akan berfungsi sebagai kamera perekam suara drum, sedangkan 1 kamera lainnya bisa digunakan dinamis untuk mengambil gambar agan-agan yang sedang bermain drum.

Langkah 3 : Cari Earphone/Headset
Carilah head set yang dapat memvakumkan suara dari luar. Hal ini berfungsi supaya ketika agan main tidak terganggu oleh suara drum agan sendiri, nanti pasti sulit mengatur temponya. Bila agan tidak punya maka carilah teman yang punya, bila teman tidak punya head set yang seperti itu maka carilah earphone yang bentuknya seperti ini.

earphone kaya gini biasanya bisa bikin telingga agak kedap dengan suara luar, its still better than nothing emoticon-Smilie. Lagu bisa saja dimainkan di mp3 player, Handphone, atau player2 lainnya yang sekarang sedang trend.

Langkah 4 : Rock On !
Okey sekarang agan sudah distudio dengan dipersenjatai oleh minimal 2 kamera dan earphone yang kedap. sekarang agan tinggal play along. Ketika agan play along agan merekam suara agan bermain drum saja. INGAT suara agan bermain drum saja. itulah gunannya earphone supaya lagu yang agan mainkan tidak perlu terdengan oleh kamera yang merekam.

Langkah 5 : Editing Video
Oke sekarang video sudah ada direkam. VIdeo tinggal diedit. Softwere untuk mengedit video biasanya mudah ditemukan contohnya adalah Adobe Premiere. Cara mengeditnya saya rasa bisa ditemukan di thread adobe premiere (kalo ada sih itu juga hehe). Untuk suara gunakan suara dari kamera statis yang tadi saya sebutkan.

Ini adalah contoh jadinya
Spoiler for "Contoh Jadi":


Diubah oleh ntisyadi 10-11-2014 12:32
rantaimakanan
rantaimakanan memberi reputasi
1
35.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan