Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antikritiklagiAvatar border
TS
antikritiklagi
(Mulai Mencengkram) Keluarga James Riyadi dan Tahir mulai masuk pemerintahan & TNI
ASATUNEWS - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko membuat keputusan kontroversial dengan mengangkat Dato' Sri Prof Dr Tahir, MBA sebagai Penasihat Panglima TNI. Konglomerat dan bos Bank Mayapada itu menjadi penasihat untuk membantu mengurusi kesejahteraan prajurit TNI.

Tahir adalah adik ipar James Riady, yang disebut pihak otoritas Amerika Serikat sebagai agen Republik Rakyat Cina ketika skandal sumbangan ilegal untuk kampanye calon presiden Bill Clinton terbongkar. Ia merupakan konglomerat pendukung utama calon presiden Joko Widodo. Tahir diketahui menyumbang besar saat kampanye Pilkada Gubernur DKI 2012 dan Pemilihan Presiden 2014, Bahkan, saat Joko Widodo jadi Gubernur DKI Jakarta, pemilik jaringan Rumah Sakit Siloam itu menyumbang Rp 6 miliar untuk program banjir dan Rp 6 miliar untuk bus TransJakarta.

Tahir juga pernah dituding sebagai oknum otak skenario dan rencana penghancuran citra Islam dan tokoh Islam Indonesia. Sumber ASATUNEWS.com bahkan menyebutkan Tahir diduga mengeluarkan biaya sedikitnya US$ 60 juta (Rp 720 miliar) untuk pembiayaan operasi intelijen, suap ke aparat-aparat hukum, dan pembentukan opini yang merugikan Islam Indonesia. Tahir pernah dipertanyakan nasionalismenya karena getol menyumbang universitas di Singapura. Terakhir, Tahir menyumbang sebesar US$ 30 juta (Rp 360 miliar) untuk National Singapore University (NUS).

Upacara pengangkatan Tahir sebagai Penasihat Panglima TNI Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Prajurit itu dilakukan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis pagi (18/9). Moeldoko dan para petinggi TNI hadir di lokasi. "Saya mengucapkan selamat kepada Dato' Sri Prof Dr Tahir MBA atas pengangkatannya selaku Penasihat Panglima TNI Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Prajurit," kata Moeldoko dalam pidatonya.

Kata Moeldoko, Tahir selama ini telah banyak memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan prajurit TNI. Bahkan, Tahir akan memberikan bantuan 1.000 unit rumah untuk prajurit di Jakarta. "Beliau akan memberikan bantuan untuk pembangunan 1.000 rumah yang knock down untuk prajurit yang nilainya cukup besar," imbuh Moeldoko. Moeldoko berkata, tugas pokok Panglima TNI ada dua. Pertama, menyiapkan prajurit TNI agar siap perang. Kedua, memelihara kesejahteraan prajurit. Alasan kedua itulah yang membuat dirinya mengangkat Tahir.

"Untuk itulah Panglima TNI mengangkat Bapak Tahir untuk bisa membantu tugas Panglima TNI di bidang kesejahteraan. Dengan kehadiran Pak Tahir ini, Panglima TNI semakin ringan dalam memikirkan kesejahteraan prajurit," ucap Moeldoko.

Rencana apa di balik pengangkatan Tahir--yang juga dituding banyak kalangan sebagai agen pemerintah RRC--sebagai Penasihat Panglima TNI? | BA/ASN-017

- See more at: http://www.asatunews.com/nasional/20....IoGoeRRb.dpuf

--------------------------------------------------------------------------------
Ini Dia Profil Konglomerat Tahir, si Penasihat Panglima TNI

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengangkat Dato Sri Tahir sebagai penasihatnya. Konglomerat dan bos Bank Mayapada itu ditugaskan membantu mengurusi kesejahteraan prajurit TNI.

Maklum, Tahir memang dikenal sebagai sosok miliarder yang sangat dermawan. Melalui yayasan Tahir Foundation, orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes ini telah menunjukkan kiprahnya di bidang amal.

Sebutlah, sumbangan 10 unit armada bus Transjakarta ditambah uang Rp 6 miliar yang saat itu diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, atau pengobatan gratis untuk anak-anak penderita kanker.

Tak hanya itu, lewat Tahir Foundation, pemilik kelompok bisnis ini juga menjadi miliarder pertama Indonesia yang masuk dalam Bill & Melinda Gates Foundation, organisasi nirlaba buatan miliarder terkaya sejagad Bill Gates.

Lengkapnya, berikut profil Tahir sang penasehat TNI yang super tajir:

Pendiri Mayapada Group

http://bisnis.liputan6.com/read/2107...t-panglima-tni

_____________________________________________

Ternyata JOKOWI membawa antek antek yang memusuhi umat beragama mayoritas dinegri ini, dan itu harus diwaspadai, terutama cukong cukong yang menguasai media betapa mudahnya mereka bisa menggiring seseorang yang lugu dan culun menjadi pahlawan dinegri ini kontras sekali bagaimana seorang tokoh agama hanya karena berpolygami yang dalam hukum islam diperbolehkan diopinikan sebagai orang yang bersalah padahal perkimpoian merupakan ranah pribadi seseorang. Jika agan agan dimari tidak mudah hanyut dalam pemberitaan dan pencitraan oleh media maka agan patut merasa bersyukur

Diubah oleh antikritiklagi 20-09-2014 16:17
-1
14.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan