Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelajarmalasAvatar border
TS
pelajarmalas
Galau karena kuliah berantakan
Lulus SMA di umur 20 tahun 2013 silam. Ane memutuskan ingin kuliah. Tapi setelah mencoba berbagai uji test dari SBMPTN sampe ujian mandiri. Ngga ada satupun yang diterima. Oke. Karena gue bingung mau kuliah dimana masuklah gue ke universitas Swasta di Jakarta barat. Dengan Biaya kuliah yang menguras kantong bokap gue yang cuma pegawai swasta dengan gaji 5 juta.

Ane masuk Jurusan TI dengan uang pangkal 13.6 juta dan semesteran 6 juta ditambah semester pendek 1.8 jt. Uang kos+makan perbulan , 1,5 jt.

Total 13jt + 6jt (di semester 2) + Semester pendek 1.8jt + uang makan dan kos setahun 18jt. Total setahun ini abis 38.8 jt.
Gue geleng2 gan emoticon-Sorry

ane pun bertanya ke bokap ane apa masih yakin nguliahin gue disini? tapi bokap ane jawabnya "Pokoknya kamu kuliah aja" kata bokap ane

Oke deh gan. Singkat cerita di semester pertama IPK ane cuma satu koma. Padahal tiap hari ane nyampe kelas paling pagi, tugas selalu ngerjain dan UTS dan UAS ane akuin ane kurang disitu. Mungkin ane apes 3 MK yang diajar dosen yang sama. Dan parahnya semua nilainya E di mata dia MK lainnya sama aja gan, jelek. Ok deh ane sadar diri aja. Ane pengen pindah jurusan ke bidang yang ane tertarik buat mendalaminya, Fikom periklanan. Tapi ane belum memutuskan buat pindah karena nunggu keputusan bokap. Bokap ane udah pasti kecewa berat dengan IPK ane.

Semester 2 bokap ternyata ga ada biaya. Alhasil di Jakarta ane nggak jelas. Kuliah kaga tapi biaya kosan dan makan keluar terus emoticon-Sorry tapi ane berusaha ikut keigatan di kampus meskipun nggak terlalu sering. Lalu masuklah semester pendek dan baru kelar beberapa minggu yang lalu.

Dan sekarang mau masuk Semester 3. ternyata nggak lanjut lagi gan kaya semester 2, bokap ane bener2 ga ada biaya. Ane ngerasa kacau. Bingung harus ngapain.


Ada beberapa opsi yang sedang ane pikirin.

1. Tetep stay di Jakarta dan ikut Kuliah dengan tujuan dapet ilmunya meskipun nggak di Absen. Jujur ane nggak peduli lagi dengan ijazah yg penting ane punya skill yg bisa ane pake buat jadi freelancer gan.

2. Pengangguran dan kerja apa aja demi mencukupi kehidupan diri gue sendiri. Jujur juga deh ane juga nggak tau mau kerja apa. Dengan ijazah yang cuma SMA. Apa lagi sekarang umur ane udah 21 gan emoticon-Sorry

3. Pindah kampus , coba lagi SBMPTN di tahun depan dimana usia ane udah nginjak 22 tahun. Dengan kata lain lulus disekitaran umur 26 tahun emoticon-Cape d... (S) dan udah pasti kena biaya uang pangkal lagi emoticon-Sorry

Ane ga tau harus ngapain gan. Disatu sisi ngejar usia yg udah tambah tua pengen cepet lulus, tapi bingung. Mau kerja, ga tau kerja apaan. emoticon-Cape d... (S) ane ngerasa masa muda ane suram banget gan. Mati langkah


Spoiler for Kabar senasib:



Masukan dari Kaskuser yang membuat ane semangatemoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh pelajarmalas 18-09-2014 10:31
0
13K
84
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan