hidupenjoyajaAvatar border
TS
hidupenjoyaja
Produk Buatan Israel Yang dipakai Anda Sehari-hari
Dari teknologi untuk hiburan, Israel telah memberikan banyak sumbangan terbesar bagi umat manusia yang cukup keren untuk dunia.



Israel merupakan salah satu negara dengan tingkat kemajuan teknologi terbaik di Dunia. Banyak dari perusahaan besar dunia memiliki investasi besar-besaran di Israel untuk bagian penelitian dan pengembangan. Diantaranya adalah 3M, Alcatel-Lucent, AOL, AMD, Apple, Applied Materials, AT&T, Autodesk, Barclays, BMC Software, Broadcom, ChemChina, Citigroup, Cisco, Dassault Systèmes, Dell, ebay, EMC, General Electric, General Motors, Google, HP, Huawei, IBM, ICAP, Intel, John Deere, Johnson & Johnson, LG, McAfee, Microsoft, Motorola, Oracle, Nestlé, paypai, Philips, Polycom, Qualcomm, Samsung, SanDisk, SAP, Sears, Siemens, Software AG, Sun Pharmaceutical, Syngenta, Tata Group, Texas Instruments, Xerox, dan Yahoo.

Selain beberapa perusahaan raksasa dunia dari Amerika, Jerman, China, Korea, dan India. Selain itu, Negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik serta berseberangan dengan politik luar negeri pemerintah Israel juga sering membeli produk mereka, Seperti Negara - Negara Arab dan Indonesia yang pernah membeli alutsista diantaranya Pesawat A4 SkyHawk, Senapan Uzi, Senapan Galil, dan UAV.

Berikut adalah produk dan selebriti yang berasal dari Israel

SodaStream



Waze



Pada 2013, Waze memenangkan Best Overall Aplikasi Ponsel penghargaan di Mobile World Congress dan dibeli oleh Google untuk seharga 1,3 Milyar Dollar

Natalie Portman



Natalie Hershlag lahir di Yerusalem

Max Brenner Chocolate Bar



Dengan lokasi di Amerika Serikat, Australia, Filipina, Singapura dan Israel

Viber



Wix



Tomat Ceri



Rummikub



Permainan yang paling populer di Amerika Serikat pada tahun 1977

Shopping.com



Mulai sebagai DealTime.com, yang didirikan di Israel pada tahun 1998 oleh Dr Nahum Sharfman dan Amir Ashkenazi

USB Flash Drive



USB Flashdisk diciptakan oleh perusahaan teknologi Israel M-Systems

Hillel Slovak



Gitaris Red Hot Chili Peppers '; lahir di Haifa, Israel

Microsoft Windows XP




Microsoft Windows XP dikembangkan di Israel; pada tahun 2008, CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan: "Jika Anda memahami matematika, Microsoft merupakan perusahaan amerika dengan banyak karyawan dari Israel, Kami menyebutnya perusahaan amerika israel."


Paranormal Activity




Ditulis dan disutradarai oleh seorang Israel, Oren Peli

ICQ



Sekarang dikenal sebagai AOL Chat

Power Rangers



Diproduksi oleh Saban Entertainment, yang didirikan oleh seorang Israel, Haim Saban

Amazon’s Kindle



Lilach Zipory dan timnya di Sun mengembangkan perangkat ini untuk membaca Kindle.

Homeland



Berdasarkan seri Israel Hatufim ("Tahanan Perang")

Printer untuk Komputer



Printer E-Print 1000, diluncurkan oleh perusahaan Israel Indigo pada tahun 1993, Perangkat ini memungkinkan anda mencetak langsung dari file dalam komputer

Pampers



Procter & Gamble, yang memproduksi Pampers, adalah salah satu klien terbesar dari sebuah perusahaan Israel yang memasok produk popok, Avgol Nonwoven Industries. P & G menyumbang hampir setengah dari penjualan perusahaan, menurut kelompok riset pro-boikot yang Profits. Avgol Nonwoven Industries menjalankan pabrik di kompleks industri Barkan, yang terletak di dekat pemukiman di Tepi Barat Ariel.

Victoria's Secret



Perusahaan lingerie populer adalah salah satu klien terbesar dari Delta Galil, yang mengoperasikan pabrik tekstil di zona industri Tepi Barat Barkan serta toko di pemukiman Maale Adumim. Palestina juga mengkritik perusahaan untuk mendirikan kantor pusatnya di darat diambil alih dari Palestina di Galilea.

Volvo



Pendukung BDS mengkritik Volvo Group Swedia untuk memasok peralatan yang digunakan untuk melibas rumah-rumah Palestina dan juga untuk 27 persen saham di Merkavim, yang bus digunakan untuk mengangkut tahanan Palestina dari dan ke penjara-penjara Israel. Volvo Grup tidak lagi memiliki Volvo Cars, meskipun tidak semua pendukung BDS membedakan antara keduanya.

Intel



Al-Awda, Hak Palestina untuk Kembali Koalisi, telah meminta Intel untuk menutup pabrik di Kiryat Gat, situs bekas desa-desa Palestina Irak al-Manshiya dan Faluja. Sejarawan Israel Benny Morris telah menulis bahwa selama 1948-1949 perang Israel kemerdekaan dengan Palestina dan sekutu Arab mereka, desa-desa 'warga semua diusir apabila tidak sejalan dengan Israel "keinginan strategis untuk mencapai' batas yang jelas"

Intel, yang prosesor dapat ditemukan pada sekitar 80 persen komputer di dunia, telah dilaporkan menginvestasikan $ 2700000000 untuk meng-upgrade-nya pabriknya di Kiryat Gat yang memproduksi chip baru yang akan membuat komputer lebih ringan dan lebih cepat. Yang membawa total investasi yang dilakukan Israel ke sekitar $ 10 miliar, dan juga menikmati keuntungan dari lebih dari $ 1 miliar dalam bentuk hibah kepada pemerintah Israel.

Hummus



Kampanye BDS Philadelphia berbasis menarik perhatian pembuat hummus Israel Tribe dan Sabra dengan adaptasi tari flash lagu Lady Gaga, yang mereka dijuluki "Tidak Keadilan, No (Tercipta) Peas." Para kritikus menunjuk dukungan Sabra perusahaan induk Strauss militer Israel, dan pemilik Suku dukungan Osem murah dari Dana Nasional Yahudi, yang mereka dikritik karena menggusur Bedouin dengan proyek-proyek pembangunan di gurun Negev.

Motorola



Perusahaan elektronik raksasa Motorola telah ditargetkan oleh pendukung BDS untuk menyediakan alat-alat pengintai yang digunakan sekitar permukiman Israel, sepanjang tembok pemisah Israel-dibangun, dan sepanjang perbatasan Israel-Gaza. Selain itu, perusahaan ini menandatangani kontrak $ 100 juta dengan Israel pada bulan Januari 2014 untuk smartphone terenkripsi untuk tentara dan personel keamanan di seluruh dunia.

Hewlett-Packard



Hewlett-Packard, pembuat komputer dan printer lebih dikenal sebagai HP, telah datang di bawah api untuk keterlibatannya dalam teknologi biometrik di pos pemeriksaan Israel dan untuk kartu identitas Israel. Pendukung BDS juga mengkritik mereka untuk menggunakan penyedia layanan yang berbasis di permukiman Israel.

Ahava

Perusahaan kosmetik Israel, yang namanya berarti "cinta," adalah target umum pendukung BDS. Produk Ahava gunakan mineral dari Laut Mati, yang berbatasan wilayah yang diduduki, dan pabrik manufaktur terletak di sebuah pemukiman Israel di Tepi Barat yang juga merupakan pemegang saham di perusahaan, memberikan pemukiman saham keuangan langsung. Ahava ekspor ke 45 negara, dan berasal sekitar setengah penjualan dari ekspor tersebut.

McDonald's



Pendukung BDS telah menargetkan McDonald memiliki kemitraan dengan Dana Amerika Yahudi, yang, antara lain, mempromosikan kunjungan ke Kiryat Gat, dibangun di atas sebuah desa Palestina hancur. Kritik juga telah menargetkan McDonald untuk diskriminasi terhadap pekerja Arab di restoran di Israel.


BONUS


Daftar Perusahaan Makanan Milik Yahudi di Indonesia:
- Baskin Robbins (Ice Cream)
- Carrefour (waralaba)
- Dunkins Donuts (penganan donat)
- Starbucks Corporations (cafe)
- Haagen Dazs Ice Cream (ice cream)
- Danone Groupe (makanan dan minuman, termasuk Aqua)
- Philip Morris (rokok) termasuk HM. Sampoerna

Daftar Perusahan Peranti lunak dan Komputer milik Yahudi:
- Google (mesin pencari)
- Dell
- AOL Warner
- Oracle
- Microsoft Corporation
- Intel Corporation
- Qualcomm
- Facebook (jejaring sosial)

Daftar Perusahaan Pakaian dan Kecantikan milik Yahudi :
- Mark and Spencer (M&S)
- Guess
- Revlon
- Sara Lee Corporation
- Estee Lauder Company
- Levi Strauss & Company (Levi's)
- Delta Galil Industries Ltd (Garmen)
- Timberland (sepatu)

Chanel dan Jaringan TV kabel milik Yahudi yang ada di Indonesia:
- HBO
- CNN
- Cinemax
- Fox News
- FX Chanels
- STAR TV
- Walt Disney Company

Perusahaan Jasa Keuangan milik yahudi di Indonesia:
- Bhakti Investama
- Rothschild Indonesia
- Barrick Gold Corporation


Beberapa perusahaan media raksasa yang dimiliki oleh orang Yahudi seperti:
- Time Warner, merupakan konglomerasi media terbesar di dunia. Bekerjasama dengan AOL membentuk AOL-Warner.
- Yang masuk ke dalam Warner adalah Time Inc, HBO, Cinemax termasuk juga CNN yang dibeli dari Ted Turner.
- Raja konglomerasi media lainnya adalah Rupert Murdoch.
- Pemilik News Corporation yang meliputi Fox Television Network, Fox News, the FX Channel, 20th Century Fox Films, Fox 2000, dan penerbit Harper Collins. News Corp.

Kantor-kantor berita raksasa yang dikuasai Yahudi antara lain :
- Reuter (didirikan di Jerman oleh Julius Paul Reuter, seorang Yahudi kelahiran Jerman bernama asal Israel Beer Josaphat, lalu pindah ke Paris dan pindah lagi ke London), Associated Press (AP) yang berpusat di Amerika Serikat, dan United Press International (UPI) juga di AS.

Di Amerika, koran-koran juga dikuasai oleh Yahudi antara lain :
- Wall Street Journal,
- Daily News,
- New York Times,
- The Washington Post,
- The Times Herald, dan lain-lain.
- Dua majalah kaliber dunia, Time dan Newsweek juga dikuasai orang-orang Yahudi.

dan masih banyak lagi, klik disini

sumber
cellato
cellato memberi reputasi
1
149.5K
289
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan