mtr27Avatar border
TS
mtr27
Pantai Madasari, Permata Tersembunyi di Selatan Jawa Barat


Pantai Madasari yang ada di Desa Masawah Pangandaran memiliki keindahan yang tak terkira. Selain pantainya yang masih sepi, keeksotisan pantai, batu-batu karang dan pasirnya membuat pantai tersebut seperti surga yang tersembunyi di Kabupaten Pangandaran.Pantai tersebut hingga kini belum dikelola atau ada campur tangan pemerintah dan ada investor. Dengan kata lain, pantai perawan itu masih diurus oleh masyarakat setempat.Dari jalan raya Cimerak menuju Pantai Madasari, jarak tempuhnya adalah delapan kilometer. Kita akan melewati persawahan, dan pegunungan. Hingga akhirnya ketika masuk ke pantai tersebut, mata kita akan terkagum-kagum dengan deretan batu karang berukuran besar di pantai dan laut.




Di sana ada enam batu karang. Yakni Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit (Karang Seugeuh), Legok Gandu, Cariuk, dan Pandan Nyampai. Semua batu tersebut berbentuk indah dan unik. Terlebih Batu Leuit atau warga menyebutnya Karang Seugeuh. Sebab, batu karang tersebut berada tak jauh dari bibir pantai. Dan, di atasnya ditanami pohon. Rupanya, seluruh batu karang ada pepohonan juga di atasnya.



Jika Anda berfikir, bahwa untuk refreshing dan berwisata ke Pulau Bali terlalu jauh dan memerlukan uang yang tidak sedikit, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi Kawasan Wisata pantai Pangandaran yang terletak di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Kawasan Wisata pantai Pangandaran ini memiliki berbagai objek wisata pantai yang eksotis dan tak jauh beda dengan pantai Kuta nya Bali.



Selain itu, Di Pangandaran, disekitarnya kita juga diberikan berbagai pilihan objek wisata alam lainnya yang juga tak kalah indah. Sebut saja objek Wisata Cukang Taneuh (Green Canyon, Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu, Pantai Karang Nini, Cagar Alam Pananjung, Pantai Karang Tirta, Wisata Alam Citumang, Pantai Madasari, dll. emoticon-I Love Indonesia

Tips-tips jika anda mengunjungi Pantai Madasari ini:

1. Disini pasilitas umum masih kurang, untuk itu siapkan perbekalan yang anda butuhkan.
2. Disarankan mengunjungi pantai ini pada saat sore hari karena pada siang hari dipantai ini sangat panas, dan pada pagi hari sangat dingin.
3. Bawalah perbekalan makanan yang cukup, restaurant disini masih kurang dan cukup jauh.
4. Disini tidak ada tempat penginapan, jadi jika anda ingin menginap bawalah perlengkapan tenda sendiri.
5. Berhubung disini masih sangat alami, jadi jagalah sopan santun baik dalam perkataan maupun yang lainnya.



Aksebiltas
Pantai Madasari dapat ditempuh dari Pangandaran sekitar 1 jam menggunakan mobil/motor pribadi. sarana angkutan umum ke pantai ini memang agak terbatas alias susah. Dari Pangandaran kita bisa menuju Cimerak menggunakan jalan raya yang cukup baik melewati objek wisata Pantai Batu Hiu dan Green Canyon (nanti diposting juga). Alternatif 1 dari Cimerak bisa lurus ke Legokjawa terus belok kiri ke Bulakbenda dan Madasari. Alterrnatif 2 dari Cimerak bisa langsung belok kiri ke desa Masawah terus ke Bulakbenda dan Madasari. Perjalanan dari pangandaran ke Cimerak sekitar 30 menit, dan dari Cimerak ke pantai Madasari kurang lebih 30 menitan juga (baik lewat Masawah maupun lewat Legokjawa). saran saya kalau mau ke pantai Madasari lebih baik ambil jalur Legok Jawa karena jalan sepanjang Legok jawa ke Madasari adalah di pinggir pantai dan pemandangan sangat indah.



So, tunggu apalagi ayo Explore Jawa Barat dan selamat berkunjung ke Pantai Madasari, semoga liburan anda menyenangkan dan menambah pengalaman baru dalam hidup anda. yang mau tanya tanya tentang wisata seputar Jawa Barat, bisa follow twitter kita @explorejabar atau klik Twitter Happy Traveling emoticon-Traveller

Diubah oleh mtr27 12-06-2014 07:13
0
8.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan