Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masalahkecilAvatar border
TS
masalahkecil
Sebut Makam Wali Jadi Berhala, Buku SKI Kelas VII MTs Ditarik Kemenag
Jakarta - Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama merevisi Buku Pedoman Guru Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) untuk kelas VII Madrasah Tsanawiyah (MTs). Pasalnya, ada beberapa kalimat dalam halaman 14 yang mendapat kritik dari masyarakat dan dianggap mendiskreditkan pihak tertentu.

Oleh karena itu, demi alasan efektivitas, buku tersebut akan ditarik dan tidak digunakan lagi oleh para guru. Instruksi penarikan telah diinformasikan kepada Kanwil Kemenag di seluruh Indonesia.

"Keputusan yang kami ambil sebagai bentuk tanggung jawab, maka buku itu kami tarik dari edaran," kata Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag, Nur Kholis Setiawan dalam jumpa pers di kantor Kemenag, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/9/2014).

Buku yang akan ditarik tersebut sebanyak 15.200 eksemplar yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Nur Kholis mengakui, pihaknya kurang cermat dalam melakukan proses editing.

"Kami mohon maaf dengan sepenuh hati atas kekurangcermatan pada proses proof reading pada halaman tersebut," kata Nur Kholis.

Namun menurutnya, Direktorat Pendidikan Madrasah telah bekerja maksimal dalam menyusun buku panduan itu. Proses editing dilakukan dalam waktu 2 bulan dengan ritme kerja ekstra.

"Ada 54 judul buku yang kami susun, jadi bisa dibayangkan berapa ribu halaman yang kami edit," katanya


ember


wahabi itu keren, lebih baik wahabi bersama membangun bersama, dirikan negara kholifah!!!!
0
3.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan