Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

callmekuangAvatar border
TS
callmekuang
10 Bahasa Yang Paling Banyak Digunakan di Seluruh Dunia
ttiny
10 Bahasa Yang Paling Banyak Digunakan di Seluruh Dunia


Permisi agan" terima kasih sudah mampir di thread ane yang pertama

Kalau ada kata" yang kurang bener mohon di bimbing, karena ane newbie yang butuh bimbingan dari para kaskuser senior

Thread pertama ane


10 Bahasa Yang Paling Banyak Digunakan di Seluruh Dunia


Spoiler for NO REPSOL:


Indonesia salah satu nya lhoo emoticon-Kiss

langsung aja ke inti dari thread yang ane hidangkan ke agan" semua

Moga" aja kgk repsol ehh repost emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Bahasa adalah salah satu cara berkomunikasi yang paling penting. Dengan memahami suatu bahasa, kita dapat mengerti keinginan dan maksud orang lain. Adalah nilai tambah kalau kita mampu mengutarakan pendapat kita menggunakan bahasa yang sesuai dengan teman bicara kita.

Sebuah situs yang berisi bermacam-macam daftar, listverse, mengungkapkan daftar 10 bahasa yang paling banyak digunakan di berbagai Negara. Bagi kalian yang ingin belajar bahasa, mungkin daftar ini bisa membantu kalian menentukan bahasa apa yang mau kalian pelajari

Spoiler for 10.Bahasa Perancis:

Total pengguna: 129 juta orang di seluruh dunia

Bahasa Perancis kerap dikenal sebagai bahasa yang paling romantis di dunia. Kita bisa menemukan ungkapan-ungkapan dalam bahasa Perancis di dalam film atau karya tulis. Bangsa Perancis yang juga terkenal akan hidangan mereka yang lezat, turut memperkaya bahasa kuliner dengan kata-kata seperti cafe au lait (baca: kah-fe ou le) yang artinya kopi susu.

Katakan bonjour! (baca: bon-zuhr) untuk mengucapkan selamat pagi, atau merci (baca: mer-si) untuk mengucapkan terima kasih!

Spoiler for 9.Bahasa Indonesia/Melayu:

Total pengguna: 159 juta orang di seluruh dunia

Wuiihhh… ternyata bahasa Indonesia masuk jajaran bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Yup, dengan penduduk negara Indonesia yang banyak, tentunya banyak orang yang menggunakan bahasa Indonesia. Penduduk Indonesia

Spoiler for 8.Bahasa Portugis:

Total pengguna: 191 juta orang di seluruh dunia

Bahasa Portugis menjadi terkenal karena banyak negara yang menggunakannya. Pada awalnya, di abad ke-12, bangsa Portugal akhirnya dapat melepaskan diri dari jajahan Spanyol. Sejak saat itu, banyak orang-orang Portugis yang menjelajah dunia. Mereka tergolong bangsa yang pertama kali menjelajah dunia, lho! Ingat kah kamu akan tokoh sejarah Vasco da Gama? Dialah yang berhasil menemukan jalur cepat ke India dari negara-negara Barat. Hal ini pada akhirnya berpengaruh bagi Indonesia karena banyak orang-orang Portugis yang akhirnya datang ke negara kita. Sama seperti di Indonesia, ketika bangsa Portugis sampai di banyak negara, mereka juga membawa bahasa Portugis ke negara-negara tersebut.

Hingga kini, pengguna bahasa Portugis adalah negara Portugal, Brazil, Macao, Angola, Venezuela, dan Mozambique.

Spoiler for 7.Bahasa Benggala:

Total pengguna: 211 juta orang di seluruh dunia

Bangladesh adalah sebuah negara kecil yang padat. Penduduknya mencapai lebih dari 120 juta jiwa. Semua penduduk Bangladesh berbicara bahasa Benggala. Namun, karena negara ini bersebelahan dengan India, banyak orang India yang juga dapat berbicara bahasa Benggala. Walau mengejutkan, bahasa ini merupakan salah satu dari 10 bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Spoiler for 6.Bahasa Arab:

Total pengguna: 246 juta orang di seluruh dunia

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa paling tua di dunia. Kebanyakan orang yang menggunakan bahasa ini adalah bangsa Timur Tengah dan Afrika Utara. Bangsa yang menggunakan bahasa Arab antara lain Arab Saudi, Kuwait, Irak, Siria, Yordania, Libanon, dan Mesir. Salah satu faktor utama digunakannya bahasa Arab di banyak negara di dunia adalah karena penggunaan bahasa Arab dalam Al-Quran. Karena ditulis dalam bahasa Arab, orang-orang yang ingin memahami Al-Quran juga wajib mengerti bahasa ini

Spoiler for 5.Bahasa Rusia:

Total pengguna: 277 juta orang di seluruh dunia

Bahasa Rusia ternyata ada di tingkat 5 dari bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Kebanyakan penutur bahasa Rusia adalah bangsa Rusia, Belarus, Uzbekistan, Kazakhstan, dan Kirgistan. Di beberapa negara lain seperti Ukraina, Moldova, Latvia, Tajikistan, Turkmenistan, dan Estonia, banyak orang yang juga berbicara bahasa Rusia walaupun bahasa ini bukan bahasa resmi negara-negara tersebut. Oh iya, bahasa Rusia juga menjadi bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama bahasa Arab, Mandarin, Inggris, Perancis dan Spanyol

Spoiler for 4.Bahasa Spanyol:

Total pengguna: 392 juta orang di seluruh dunia

Banyak sekali lho orang yang berbicara bahasa Spanyol. Selain di negaranya sendiri, bahasa Spanyol juga digunakan di negara-negara Amerika Selatan (seperti Argentina, Bolivia, Uruguay, Venezuela) dan Amerika Tengah (seperti Guatemala, El Salvador, Honduras). Untuk mengucapkan “halo” biasanya orang-orang Spanyol akan berkata, “hola” (baca: Oh-laa).

Spoiler for 3.Bahasa Hindi:

Total pengguna: 497 juta orang di seluruh dunia

Bahasa Hindi adalah bahasa utama India, negara yang sangat padat penduduknya. Walaupun populasi penduduk di India berkembang pesat, bahasa Hindi tidak berkembang sepesat pertumbuhan penduduknya, lho! Hal ini terutama dikarenakan oleh makin banyaknya penduduk India yang menggunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Hindi. Oh iya, bahasa Hindi itu juga memiliki berbagai macam dialek. Seperti di Indonesia, terkadang beda daerah, beda pula dialek bahasanya. Mau bilang “halo” dalam bahasa Hindi? Katakan saja, “Namaste”.

Spoiler for 2.Bahasa Inggris:

Total pengguna: 508 juta orang di seluruh dunia

Tentunya kamu tidak asing lagi dengan bahasa Inggris. Yup, walaupun negara Inggris tergolong kecil dibanding negara-negara lain di dunia, tetapi bahasa Inggris memiliki lebih dari 500 juta pengguna, lho! Bahasa ini disebut sebagai bahasa internasional, dan dapat kamu temui dengan mudah di berbagai belahan dunia, terutama di Inggris, Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia, Zimbabwe, Karibia, Hongkong, Kanada, dan Afrika Selatan.

Budaya yang dibawa negara-negara pengguna bahasa Inggris ini juga cukup besar. Sebut saja film-film Hollywood. Beragam film dari kartun hingga action dinikmati oleh orang-orang di penjuru dunia. Tidak hanya itu, lagu-lagu dari radio-radio pun banyak membawakan lagu-lagu berbahasa Inggris sehingga kita pun sangat terbiasa dengan bahasa ini.

Spoiler for 1.Bahasa Mandarin:

Total pengguna: Lebih dari 1 milyar penduduk dunia

Bukan suatu kebetulan kalau bahasa Mandarin merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, bahasa Mandarin digunakan oleh lebih dari 1 milyar penduduk dunia. Selain itu, banyak orang-orang Tionghoa yang tinggal di negara-negara lain di dunia. Mereka ini juga masih menggunakan bahasa Mandarin lho! Belajar bahasa Mandarin juga ternyata tidak mudah. Selain banyaknya variasi kosakatanya, ada 4 cara pengucapan atau lafal suatu kata. Walaupun tulisannya sama, jika membacanya salah, artinya bisa berbeda dengan kata yang kita maksud, lho!

Kalau mau mengucapkan “Halo”, kamu bisa berkata, “Ni hao”.


Oke sekian aja gan hidangan dari ane
Mohon maaf jika thread ane berantakan, makhlumin yah gan masih newbie emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kalau agan berkenan dengan thread ane boleh dong ane minta yang emoticon-Cendol (S)
tapi terserah agan, niat ane cman pengen ngasih hidangan emoticon-Ngakak

Spoiler for SUMUR:


Eitsss, yang wajib itu emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh callmekuang 29-07-2014 10:14
0
3.1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan