Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muhammadromliAvatar border
TS
muhammadromli
Faktor - Faktor Penurunan Blackberry di indonesia
Salam Marketers.
Halo nama Ane Rachmat Ramadhan, dengan id kaskus muhammadromli. Pada kesempatan kali ini Ane sekedar share untuk tugas manajemen pemasaran dari kampus ane gan, yaitu buat artikel disuruh menganalisa menurunnya penjualan blackberry di indonesia.


Faktor – faktor menurunnya penjualan blackberry di indonesia menurut

1. Android
Bukan tidak dipungikiri lagi kalo Android merupakan ancaman serius blackberry menurut ane. Android sendiri di adopsi oleh beberapa pabrikan seperti : Samsung, Sony, Lenovo dll. Dengan aplikasi yang banyak dan dengan mudahnya mengunduh gratis di playstore menjadikan lebih disukai oleh penggunannya.
Terlebih lagi harga android tidaklah semahal dengan blackberry, itu menjadikan nilai plus yang membuat android laris manis dipasaran.


2. Kurangnya Iklan di TV indonesia
Faktor diatas menurut ane faktor yang sangat berpengaruh pada penurunan penjualan blackberry di indonesia. Mayoritas masyarakat indonesia yang katakanlah pencinta sinetron sangatlah akrab dengan televisi gan hehe. Kalo kita bandingkan dengan kompetitor lainnya Samsung (android), yang iklannya telah banyak beredar di TV. Contohnya : Samsung Champs Neo Duos dan Samsung Galaxy Stars yang telah muncul duluan di layar TV.
Barulah belakang ini blackberry munculin iklan di TV gan, contohnya Blackberry Z10 yang bundling sama XL dan Blackberry Z3 Jakarta.


3. Harga mahal tidak sebanding dengan fitur aplikasi blackberry
Mahal mungkin salah satu faktor yang berpengaruh sekali kepada penurunan penjualan blackberry di indonesia. Mahalnya blackberry pun tidak di imbangi dengan penambahan fitur yang signifikan, blackberry masih mengandalkan fitur andalannya yaitu Blackberry Messeger.
0
1.9K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan