- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
5 Merek Indonesia yang laris di dunia


TS
Alvaro2
5 Merek Indonesia yang laris di dunia
Lembaga survei Kantar Worldpanel Indonesia melansir data produk konsumsi (fast moving consumer goods) paling laris di Tanah Air sepanjang 2012. Penelitian ini berlangsung serentak dengan program serupa di 31 negara lain.
Hasilnya, untuk kategori global, minuman ringan Coca Cola menjadi merek paling laku sejagat. Sementara untuk kategori serupa di Indonesia, merek Sedaap dari Wings Food yang menjual mie instan dan kecap jadi nomor satu mengalahkan Coca Cola.
General Manager Kantar Indonesia Lim Soon Lee mengatakan pihaknya menggelar penelitian ini dengan metode Consumer Reach Point (CRP). Dengan pendekatan tersebut, Kantar memeriksa berapa banyak konsumen yang membeli produk tertentu dan seberapa sering merek tersebut dibeli.
"Kita menggunakan data pembelian dari setiap minggu. Bukan klaim konsumen, bukan brand ranking, periset kami juga mendatangi kamar mandi atau dapur konsumen yang jadi data kami untuk membuktikan pembelian," ujar Lim di kantornya.
Sebagai merek nomor wahid, Coca Cola meraih 5,3 miliar CRP. Beberapa merek skala global lain seperti Colgate, Nestle, dan Nescafe juga meraup miliaran CRP.
Namun dari dominasi produk yang menyasar pasar multinasional, beberapa produk asli Indonesia bisa merebut perhatian konsumen dunia. Kantar bahkan memberi sebutan beberapa merek dalam negeri ini sebagai "local brand giant" alias merek lokal meraksasa.
Alasannya, dengan hanya dipasarkan secara domestik, produk-produk ini bisa meraup 500 juta CRP. Local Brand Giant berbeda dari merek seperti Sedaap dan Indomie, kampiun dalam daftar Kantar Indonesia, yang sudah dipasarkan di negara lain.
Merek produk apa sajakah itu? Simak daftarnya:
Sekian dulu thread dari ane gan jangan lupa di
atau dikasih 
tai ane nolak
Hasilnya, untuk kategori global, minuman ringan Coca Cola menjadi merek paling laku sejagat. Sementara untuk kategori serupa di Indonesia, merek Sedaap dari Wings Food yang menjual mie instan dan kecap jadi nomor satu mengalahkan Coca Cola.
General Manager Kantar Indonesia Lim Soon Lee mengatakan pihaknya menggelar penelitian ini dengan metode Consumer Reach Point (CRP). Dengan pendekatan tersebut, Kantar memeriksa berapa banyak konsumen yang membeli produk tertentu dan seberapa sering merek tersebut dibeli.
"Kita menggunakan data pembelian dari setiap minggu. Bukan klaim konsumen, bukan brand ranking, periset kami juga mendatangi kamar mandi atau dapur konsumen yang jadi data kami untuk membuktikan pembelian," ujar Lim di kantornya.
Sebagai merek nomor wahid, Coca Cola meraih 5,3 miliar CRP. Beberapa merek skala global lain seperti Colgate, Nestle, dan Nescafe juga meraup miliaran CRP.
Namun dari dominasi produk yang menyasar pasar multinasional, beberapa produk asli Indonesia bisa merebut perhatian konsumen dunia. Kantar bahkan memberi sebutan beberapa merek dalam negeri ini sebagai "local brand giant" alias merek lokal meraksasa.
Alasannya, dengan hanya dipasarkan secara domestik, produk-produk ini bisa meraup 500 juta CRP. Local Brand Giant berbeda dari merek seperti Sedaap dan Indomie, kampiun dalam daftar Kantar Indonesia, yang sudah dipasarkan di negara lain.
Merek produk apa sajakah itu? Simak daftarnya:
Spoiler for 1. Roma:
Spoiler for 2. Daia:
Spoiler for 3. So Klin:
Spoiler for 4. Energen:
Spoiler for 5. Sasa:
Sekian dulu thread dari ane gan jangan lupa di


tai ane nolak

Spoiler for sumber:
Spoiler for tambahan:
Diubah oleh Alvaro2 17-09-2014 22:39
0
9K
69


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan