Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gilangyogaAvatar border
TS
gilangyoga
WOY PENDEMO, MASUP LO !!!
Masih ingat dengan demo buruh beberapa bulan ke belakang? Yang salah satu tuntutannya kenaikan umk s.d kira2 3 juta an lah... Ane ikut demo waktu itu, tapi gabegitu hapal semua isi tuntutannya, hahaha
Yang mau ane ulas sekarang adalah, pernyataan para demo haters, dan jawabannya directly dari ane. Jawaban ane ini berdasrkan pengalaman ane sharing dengan orang2.
Ke bawah omongan ane agak keras, baca aje noh.


1. “Demo itu bikin repot orang, bikin macet jalanan”
.
Gini yak, ane rasa agan-agan harus maklum sama hal ini, kenapa? Sebab, untuk mencapai suatu hasil yang besar, harus ada pengorbanan dan perlawanan yang besar pula.(hadeuh bahasanye) emoticon-Najis. Kembali ke topik, jadi... buat agan2 yang gak suka berdemo, berilah toleransi buat para pendemo, biarkan mereka(kita) menutup jalan, biarkan roda ekonomi berhenti sejenak, ini untuk menekan pihak yang kita tuntut, toh kalopun ekonomi berjalan terus, yang dapet untung banyak bukan kita, orang-orang atas yang untung banyak.

2. “yaelah, lulusan SMA SMK pengen gaji 3 juta? Kebanyakan tingkah, yang ada itu kerja yang bener, yang rajin, biar disayang atasan, ntar bisa naik jabatan. Ato kalo nggak, lembur noh yang banyak, biar dapet gajinya banyak juga, bisanya minta terus”
Apa salahnya lulusan SMA SMK pengen gaji tinggi? Toh kita juga pengen sejahtera, lo kire elu doang yang pengen hidup seneng?
• Kerja bener biar disayang atasan?, ini menurut ane merupakan langkah yang picik, menjilat atasan untuk keuntungan kita, kasarnya. Ane ngeliat tindakan ini sebagai tindakan munafik.
Lembur banyak biar gajinya banyak?, kita idup gak cuman setaun dua taun, berpenghasilan juga pengennya sampai pensiun, masa mau lembur terus sampe pensiun? Berangkat pagi pulang malem sampe pensiun? Pemikiran orang bodoh nih!!!
Berwiraswasta buat nambah penghsilan? Ane setuju, tapi lebih setuju lagi kalo wiraswasta jalan, gaji juga gede. Ini baru pemikiran pinter.
“Gaji segitu buat lulusan sarjana, masa lulusan sma smk pengen setara sarjana?” yang bener itu “masa lulusan sarjana pengen setara SMK?” kalo pengen gaji lebih gede, ikut usaha dong!!! Ikut berjuang, jangan mau enaknya aja!! Tolol itu namanya.
3. “Kalo gaji buruh naik, ntar para investor pada kabur, ga invest di Indonesia, yang ada malah pengangguran bertambah, diem aja deh lu, gausah banyak minta, udah untung bisa kerja”
• Investor kabur dari Indonesia? Mikir2 dulu kayaknya, secara indonesia tambang emas mereka.
• Tapi seburuk buruknya keadaan, ada bagusnya investor kabur dari indonesia, “Jadi perekonomian kita dikuasai sama kita, bukan sama investor asing. Cerdas dikit lah, bisa?

4. “Kalo gaji buruh naik, ntar harga-harga naik, ntar buruh minta naik gaji lagi, terus harga-harga bakal naik lagi, dan gitu seterusnya, gaakan ada habisnya”
• Ane gahabis pikir sama orang yang bilang gini. Logikanya.
umk naik harga-harga naik, tapi itu dari aspek sosial nya, kenapa? Biasanya para pedagang yang berjualan ikut naikin harga, jadi duit masuk ke pedagang, daya beli buruh bakalan meningkat dan mendongkrak perekonomian yang lainnya”
“yang bikin harga naik itu aspek ekonomi, kayak sekarang, rencananya BBM bakalan naik, dan otomatis harga2 naik karena ongkos kirim, produksi, dll naik, dan yang diuntungkan siapa? Orang2 atas, para pedagannya ya segitu2 aja”


Dan update berita sekarang, bahwa pemerintah akan menaikkan harga BBM (kabarnya, dan ane yakin pasti), tapi UMK tetep kecil, gak nyekik gimana coba?

Ini opini ane sebagai seorang karyawan tetap di sebuah perusahaan multi internasional di Gresik-Jawa Timur, tapi ane lebih sreg dipanggil buruh, penghasilan ane lumayan lah, buat seorang lulusan SMK dengan usia sekarang yang masih 19 tahun yang kerja di pulau Jawa, gaji ane diaas rata2 dikit(ga bermaksud nyombong), tapi kalo ada aksi2 demo buruh, entah itu kenaikan UMK atau apapun yang menguntungkan buruh, ane pasti ikut. Meskipu itu gak menguntungkan buat ane, tapi ane peduli sama mereka yang tidak seberuntung ane.

Penutup, Berwiraswasta itu OK, apalagi kalo sambil bekerja diperusahaan denga gaji tinggi pula.

"Jangan kemaruk sama Duit" -> "Hidup sekarang apa apa pake duit coy, daripada duit dari Indonsia dibawa keluar sama investor, mendingan kita kemaruk disini aje"
0
8.5K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan