unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Ada Gas Klorin dalam Krisis di Suriah
JUM'AT, 12 SEPTEMBER 2014



TEMPO.CO, Damaskus: Organisasi internasional untuk pelarangan senjata kimia (OPCW), melaporkan tahun ini gas klorin telah digunakan dalam konflik di sebelah utara Suriah. Serangan yang menggunakan senjata kimia tersebut terjadi pada awal tahun ini di beberapa desa, di mana kelompok pemberontak bentrok dengan pasukan pemerintah.

Seperti dilansir BBC, Rabu 10 September 2014, OPCW melaporkan bahan kimia beracun tersebut telah digunakan berkali-kali di Desa Talmanes, Al Tamanah dan Kafr Zeta. Laporan ini menyimpulkan bahwa bahan kimia beracun tersebut adalah gas klorin.

Sebelum menyatakan bahan kimia itu adalah gas klorin, tim investigasi OPCW telah melakukan penelitian terhadap orang yang terkena gas tersebut dan respon orang itu terhadap obat yang diberikan. Kemudian diteliti juga mengenai sifat dari perilaku gas tersebut.

Adapun laporan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Agustus 2014 menunjukkan, pemerintah Suriah telah menggunakan senjata kimia berbahaya dalam krisis yang terjadi sejak tahun 2011. Dalam beberapa tahun terakhir, Suriah telah mengirim ke luar negeri cadangan senjata kimia yang mereka miliki untuk dihancurkan. Kebijakan ini diatur di bawah perjanjian internasional.

BBC | VIQIANSAH DENNIS

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...isis-di-Suriah

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan