unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Serangan Pertama Al-Qaeda India Incar Kapal AS
JUM'AT, 12 SEPTEMBER 2014



TEMPO.CO, Karachi: Al-Qaeda cabang Asia Selatan unjuk gigi. Mereka mengklaim bertanggung jawab atas serangan di wilayah laut Karachi, Pakistan yang menewaskan satu pelaut tewas bersama tiga martir.


“Ledakan di pesisir Karachi adalah serangan dari Al-Qaeda sub benua,” pernyataan kelompok itu seperti diterima kantor berita AFP, Kamis 11 September 2014. Ini adalah serangan pertama yang diklaim jaringan baru Al-Qaeda tersebut.


Sasaran mereka adalah kapal pasokan milik Amerika Serikat. Keberadaan kapal berlum dapat dipastikan. Jaringan baru Al-Qaeda ini mengaku dibantu mantan pejabat militer. Mereka juga menyebut salah satu martir adalah mantan pejabat angkatan laut Pakistan. Menurut pernyataan itu, pejabat militer angkatan laut itu berhenti dari pekerjaannya lalu bergabung dengan Al-Qaeda.


Nadeem Bukhari, juru bicara angkatan laut Pakistan mengatakan investigasi serangan sedang berjalan. “Masih prematur untuk menyebut ada kerja orang dalam,” katanya seperti dikutip Al-Jazeera, Jumat 12 September 2014.


Al-Qaeda basis India sendiri baru diumumkan berdiri pekan lalu oleh pemimpinnya, Ayman Al-Zawahiri, pengganti Osama Bin Laden. Sejumlah pengamat menilai pembentukan cabang kelompok ini untuk menghadapi persaingan dengan kelompok Islamic State of Iraq and Sham yang belakangan ganti nama menjadi Islamic State.


Khawaja Asif, Menteri Pertahanan Pakistan mengatakan kekhawatirannya saat pidato di hadapan parlemen. “Kita tidak bisa mengesampingkan bantuan orang dalam untuk serangan ini karena tanpanya para bajingan itu tidak bisa menembus keamanan,” ujarnya.


AL JAZEERA | ATMI PERTIWI

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Incar-Kapal-AS

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan