Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuncoro.gantengAvatar border
TS
kuncoro.ganteng
[AHOK Semakin Terpojok] Kuburan Cina Meledak!
Suara Ledakan : "BLAAAAAAARRRR............!!!! DWAAAAARRRRRRRR"


Warga Kampung Genteng, RT 06/01, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, dihebohkan dengan ledakan dari di dekat kuburan Cina, kemarin sore. Ledakan itu diduga berasal dari bom yang diletakkan di bawah pohon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Metropolitan, warga mendengar ledakan sekitar pukul 17:50 WIB atau sebelum kereta api jurusan Bogor-Sukabumi melintas di Stasiun Batutulis. Warga yang mendengar ledakan kemudian langsung mengecek sumber ledakan secara bersama-sama. “Saya kaget dengar ledakan, tapi nggak berani lihat sendirian. Makanya ngeceknya ramai-ramai,” kata warga setempat, Udin Sanjaya (39).

Saat mengecek, Udin mengaku melihat sejumlah pohon yang berada di dekat kuburan Cina itu tumbang. Bahkan masih tercium bau kabel terbakar. “Karena mencium adanya bau gosong, semua menjauh, takut ada ledakan susulan, makanya langsung lapor ke Babinsa,” ujar Udin kepada Metropolitan, kemarin.

Tak lama, petugas dari Polsek Bogor Selatan datang dan langsung memberi garis polisi di area sekitar sumber ledakan. Menurut Udin, lokasi ledakan itu biasanya menjadi tempat tongkrongan anak muda yang selalu ramai, tapi entah kenapa sore kemarin mendadak sepi. “Biasanya ramai, banyak yang kumpul tiap sore, cuma pas kejadian sepi,” terangnya.

Sementara itu, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kepala Polres Bogor Kota AKBP Ujang Bahtiar Purnama mengatakan, ledakan yang bersumber dari kebun di sebelah kuburan Cina Genting ini menumbangkan pohon Jambu berdiameter sekitar 15 centimeter. Menurut dia, ledakan diduga dari dorongan suatu benda yang terpendam dengan kedalaman sekitar 10 centimeter. “Dari hasil olah TKP kami tidak ditemukan benda-benda semacam bom rakitan. Yang ada kami menemukan bekas plastik terbakar di sekitar lokasi,” terangnya.

Bahtiar mengatakan dugaan sementara itu berasal dari semacam karbit atau yang biasa digunakan masyarakat untuk membuat suara petasan. “Kami akan mengupayakan terus olah TKP dengan maksimal sehingga nantinya bisa menyimpulkan apa yang sebenarnya terjadi,” pungkasnya. sumber

ahok lover jangan marah ya, gw cuma bercanda
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan