Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abangabangAvatar border
TS
abangabang
Takut setan pas lagi sendiri dirumah? ni cara gampang hilangin nya
Malam mimin, malam agan agan..
Mau sekedatr corat coret ni sebelum tidur..

Hantu, setan, penampakan dll.. yah ada 2 opini yah sejauh ini : ada yg percaya dan tidak kedua nya punya dasar prinsip masing masing..
Bagi yang percaya itiu dasar nya dari ajaran isi kitab suci dan melihat dengan mata kepala sendiri.. dan bagi yg tidak percaya itiu semua panjanh proses nya dengan menganalisa milyaran sel otak, keilmuan invisible energy di bumi ini dll..

Ane sendiri sudah berada pada 2 pase itu percata dan tidak percaya.. *panjang yah klo di jelasin..

Jujur ane skrg ngga percaya *no offence yah.. kita akan hanya membahas solusi menghilangkan rasa takut bukan bahas keilmuan yakin dan tidaknya..
Walau ane sudah ngga begitu percaya tapi doktrin di masa kecil yg di jejelin gambaran pocong, kuntilanak, dll ditambah nonton film horor , masih saja kadang takut..

Solusiii.... nah kita bicara solusi ni brays..
ane mau sekedar sharing pengalaman pribadi ni yg ane rangkum dan terapkan sendiri.. intinya pengendalian pikiran..

Solusinya adalah...
1. Pikirkan masalah agan agan..
Agan agan coba deh renungkan.. hidup pasti penuh dengan masalah dari masalah kecil, kerjaan, asmara, visi misi kedepan, karir, keluarga, sampe yg besar besar.. gan.. banyak banget bukan masalah kita.. nah, pengalaman ane.. tiap kali ane ketakutan ane coba lawan rasa takut yg muncul dipikiran kita dengan masalah masalah ane.. *kadang dalam hati ane atau secatra lisan ane ngomong dan memotivasi dan menantantan penampakan iti sendiri dgn bilang : contoh, anjing gw lagi takut.. anjing sini deh loh setan tampakin diri lo, gw aja banyak masalah, lagi stress, sini lo tampakin diri sendiri, gw juga udah jenuh ama problema hidup.. sini lo ** SENSOR ** berantem sama gw.. ayo sini lo klobsampe berani nempakinbdiri hayoo deh gw gapar loh.. gw lagi banyak masalah ni..

Begitu gan, iti salah satu contoh.. intinya gpp agan mengumpat aja.. intinya motivasi diri agan agar berani dengan mengingat masalah masalh agan.. masalah aja banyak , ini setan segala pake mau nambah hidup kagak tenang..

2. Berfikir waktu itiu berharga..
Prinsip nya sama kayak yg nomer 1 gan.. cuma agan tambahkannprinsip nomer 2 tentang buang buang wakyu.. coba agan pikirkan setidaknya pasti buang buang wakyu kan jika agan ketakutan sendirian, mau ini itu, ke kamar mandi ke dapur dll ataubseharusnya bisa kerja , belajar atau yg lainnya tapi tidak agan kerjakan karena takut.. yg inibdikombimasikan aja sama prinsip nimer 1.. klo tadi nomer 1 agan berfikir banyak masalah.. nah klo yg 2 agan berfikir banyak PR kehidupan entah belajar, kerja dll yg harus agan kerjakan.. tantang lagi gan setan nya.. *inget gan.. umpat dan sampaikan sana secara lisan.. agan ngomong sendiri dan tantangin setan iti dengan masalah maslah dan PR - PR kehodupan agan dalam hidup ini..

3. Saran: sebisa mgkin ngga usah nonton film horor.. atau klo nonton film horor volume nya di mute.. atau berfikir aja.. "alah itu kan acting, alah itu di belakang kamera ada sutradara lagi minum kopi..dll.. intinua klo ga perlu ngga usah lagi deh nonton fulm horor.. ini juga termasuk yg ane lakukan gan.. seperti ane bilang, ane ga percaya tapi doktrin setan dari ane kecil kuat banget sampe sekarang.. tapi syukurlah ane sih bisa bilang ane udah ga takut.. karena ane lakikan 3 hal yg tadi ane sebutkan.. apa kadang masih ada rasa takut? Ngga.. ane malah skrg kagak pernah takut gitu karena ane selalu terapkan 3 hal diatas dan hodup itu kebiasaan.. jika agan membiasakan menyepelekan setan dengan 3 hal di atas lama lama jadi kebiasaan dan menggilas doktrin setan ygvsudah agan dengar dari kecil..

Sudah begitu aja gan.. silakan jika ada yg mau nambahin

Makasih mimin.. makasih agan aganwati yg udah mampirr..

Inget gan..
Anjing lo setan! Sini loh klo berani! Kebwneran gw lagi stress ni! Buang buang waktu gw aja bikin gw takut.. sini deh loh gw gamparin lo!
0
4.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan