Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wildlokzAvatar border
TS
wildlokz
[MANTAN PENJAJAH TERGUNCANG]Cameron Mohon Wrga Skotlandia ga Memisahkn Diri dr Ingris
London, - Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron menyampaikan permohonan bagi warga Skotlandia untuk menolak opsi kemerdekaan dalam referendum yang akan digelar pekan depan. Cameron mengingatkan bahwa kemerdekaan dari Kerajaan Inggris Raya merupakan "lompatan ke dalam kegelapan".

"Inggris Raya adalah negara yang berharga dan istimewa. Itulah yang dipertaruhkan. Jadi jangan biarkan seorang pun di Skotlandia ragu bahwa kami sangat menginginkan kalian untuk tetap tinggal, kami tak ingin keluarga ini atau bangsa ini terkoyak," tulis Cameron di surat kabar Daily Mail seperti dilansir AFP, Rabu (10/9/2014).

"Jika Inggris Raya terpecah, itu akan terpecah selamanya. Jadi pilihannya jelas bagi kalian: lompatan ke dalam kegelapan jika memilih Ya, atau masa depan yang lebih cerah bagi Skotlandia dengan memilih Tidak. Kalian bisa memiliki dunia yang terbaik di Inggris Raya," tulis Cameron.

Hal ini disampaikan Cameron di tengah meningkatnya jumlah warga Skotlandia yang menginginkan lepas dari kedaulatan Kerajaan Inggris Raya. Saat ini selisih suara antara kelompok yang ingin memisahkan diri dan mereka yang ingin tetap di bawah kekuasaan Kerajaan Inggris Raya, sangat tipis menjelang pelaksanaan referendum pada 18 September mendatang.

Pendukung kemerdekaan memandang pemerintahan Inggris di London telah mengasingkan warga Skotlandia dan mengabaikan permintaan pemilih. Bagi mereka, kemerdekaan berarti pajak yang naik di Skotlandia akan dipakai di Skotlandia untuk hal-hal yang kurang didukung pemilih di Inggris. Ini seperti jaringan keamanan sosial yang lebih baik bagi rakyat miskin.

Partai Nasional, partai berkuasa di Skotlandia pun menyetujui pemisahan wilayah itu dari Kerajaan Inggris. Ini merupakan hal yang sulit terwujud selama 300 tahun bergabung dengan Inggris Raya.

http://news.detik.com/read/2014/09/1...991101mainnews

wkwkkwkw emoticon-Ngakak (S)

dulu penjajah doyan mecah belah, skrg mulai terpecah belah emoticon-Ngakak (S)

memang hukum karma itu ada emoticon-Cendol (S)

there will no more united kingdom, only britain emoticon-Cool
Diubah oleh wildlokz 10-09-2014 06:23
0
5.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan