CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wow, Materi Pelajaran SMP/SMA Masuk Di Pelajaran Kelas 3 SD
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5410fae396bde6176e8b4576/wow-materi-pelajaran-smp-sma-masuk-di-pelajaran-kelas-3-sd

Wow, Materi Pelajaran SMP/SMA Masuk Di Pelajaran Kelas 3 SD

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 79
Tadi sekilas ane liat kayak di sekolah2 luar negeri macam US/UK.
Tapi setelah liat kertas di bukunya kok kayaknya Indonesia banget yah.

Apa itu di sekolah negeri? Atau jangan2 emang sekolah internasional?
sma pindah ke jerman
Rumit..
Percepatan pendidikan = pembodohan anak
Kasihan anak kecil zaman sekarang, ketika mulai sekolah...dimulailah mimpi buruk mereka.

Menteri pendidikannya ngeri nih
sebenarnya mentri pendidikan tau tentang pendidikan ga ya? gelar beliau apa? MA? M.Pd? atau cuma orang politik?
Quote:


Terlalu jujur, gan.. haha
bujeng itu pelajaran kelas 3 sd emoticon-Cape d...
wah bener2 nih..malah bikin anak kecil hilang masa2 bahagianya di sekolah emoticon-Big Grin
Itu mah gak sesuai dgn kompetensi inti dan kompetensi dasar yg ingin dicapai. Bukannya kemampuan anak dipertajam, malah jadi ga jelas gitu tujuan belajar yg ingin dicapai
Quote:


Standar UN jg berubah2, gan
anak baru netes udah dikasih hafalan..
lebih bagus dikasih materi yg kreatif, yg bisa membuat otaknya berfikir kreatif,
bukan malah dikasih hafalan dengan bahasa yg juga baru belajar..

kalo untuk belajar ngaji aja masih harus dibimbing kata per kata,

jangan langsung dilepas suruh menghafal gitu aja,

dunia mereka masih warna warni tanpa harus diisi hafalan dan bahasa baru ..

semoga makin baik pendidikan disini, terlalu teoritis bgt yg bikin beban.
contohnya aja nanti ketika menghadapi ujian, sampe beban mental karena materi pelajaran yg teori dan textbook emoticon-Big Grin

CMIIW

anak sd tdk seharus dipaksa untuk menerima pelajaran anak smp

1 hal yg msti kita ketahui bersama2 bhwa kenyataan hidup ini hrs dijalani dgn yg nama a TAHAP (proses),,sebagai contoh bgimn mungkin seorng anak bayi yg baru dilahirkan bsa langsung berjalan,,sebelum berjalan terlebih dahulu mrka hrus melewati proses tahap dasar untuk bisa berjalan
Maaf gan / sist numpang nitip trit yah , bagus kok tritnyaemoticon-Shakehand2
toko bunga online
hiasan bunga online
karangan bunga
papan bunga
bunga jakarta
mesing genset
AKSESORIS GENSET
GENERATOR GENSET
PARTS ENGINE
power part
Perkins
jual perkins
emoticon-Matabelo kira2 mampu nggak yak anak nya
Post ini ditandai sebagai spam
Quote:


setuju sama ente gan
kesian diumur segitu kan mestinya anak sd harusnya ceria sama temen"nya bukan sama pelajarannya emoticon-Sorry
dunia pendidikan indo makin kacau emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak mantap tenan euy saya aja nggak ngeh emoticon-Ngakak
Oiiiiiii...
Kejadian ma ponakan ane kelas 4sd baru kemaren. Sedikit contoh soal sory g pake ss pke hp jadul
36x99= (36×n)-(36×1)nilai n =
Pertanyannya berapakah nilai n
Menurut ane klo sekelas anak smp agak bisa diandalkan logikanya tapi sd...
Yg ponakan ane ampe buntet cari jawabanya susah prnya.
ane gak paham ma bhs inggris gan emoticon-Hammer2
yah begitulah sistem penddikan di indonesia emoticon-Cape d...
Halaman 7 dari 79


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di