MalassahAvatar border
TS
Malassah
terlalu sibuk urusan jakarta , sumut mati lampu setiap hari hampir tak ada yg peduli
Quote:


[URL="http://www.lensaindonesia..com/2014/09/05/f-golkar-sumut-kurang-listrik-bubarkan-inalum-pln-enak-aja-kabur.html"]merdeka saja[/URL]

orang pusat dan media massa hanya sibuk memikirkan jakarta dan paling jauh pulau jawa , orang2 di luar jawa hanya jadi anak tiri gak usah ngomong sumut yang saya tahu mati lampunya bisa sampai 6 jam/hari , kalimantan yang sumber energi lebih miris , batubaranya diangkut kepulau jawa , sementara pulaunya sendiri kesulitan energi , hanya tanah yang berlubang dan polusi yang diberikan jakarta . di papua emas berkubik2 diangkut keluar negeri , jakarta dapat 3% , 97% masuk keamerika sementara papua hanya tinggal meratapi nasib jadi babu untuk tanahnya sendiri , hasil perkebunan dari seluruh indonesia diangkut ke jakarta dan jawa , hanya 30% yang masuk ke APBD , yang punya tanah dihargai lebih rendah . di jajah oleh yang katanya saudara sendiri .

ini yang namanya indonesia , pantas saja separatisme begitu marak , pantas mulai banyak yang tidak suka suku jawa di daerah2 . ane emang cinta sama negeri ini , tapi lama2 ane jadi menyetujui mereka2 yang makar .

mungkin konsep RIS emang lebih baik dari NKRI , agar daerah lebih independen secara mutlak .
0
9.1K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan