Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yainyu91Avatar border
TS
yainyu91
Jokowi rencanakan bentuk kementerian marketing
MERDEKA.COM. Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) merencanakan untuk membentuk satu divisi atau kementerian untuk mengurusi pemasaran Indonesia. Pemasaran yang akan dilakukan tidak hanya untuk produksi industri dan kerajinan masyarakat tetapi juga kekayaan alam Indonesia.

Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki produk-produk yang dapat dijual untuk memakmurkan rakyat. Sehingga untuk saat itu diperlukan menteri yang berkaitan dengan pemasaran yang harus mengerti soal marketing. Tugasnya akan memasarkan seluruh produk dari Indonesia.

"Tadi saya berikan contoh, produk industri kreatif, apa yang kita enggak punya? Seni pertunjukan, tari, musik, video, film, punya semuanya. Game, animasi, produk industri kreatif yang ada di kampung, bordir, tenun, perak, emas, ada semuanya. Produk wisata kita dari ujung timur sampai barat, enggak ada yang ngalahin di dunia. Produknya ada, sekarang apa yang kita perlukan saat ini, memasarkan, memarketingi produk itu," jelasnya di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (8/9).

Meski begitu, Jokowi mengatakan pembentukan kementerian marketing masih sekadar rencana, sebab masih ada opsi lain untuk memasarkan produk-produk dari masyarakat Indonesia. Caranya dengan menyisipkan dalam kementerian-kementerian yang mengurusi mengenai marketing.

"Misalnya pariwisata, yang berhubungan dengan produk berarti perdagangan, bukan perdagangan saja. Misalnya koperasi UKM, jangan terjebak pada rutinitas birokrasi, yang paling penting itu, melihat apa kekurangan itu, yang paling penting," pungkas Jokowi.
0
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan