pks.payunganAvatar border
TS
pks.payungan
Tulisan ini diduga penyebab Pemkot Depok larang Tugu Cornelis


Merdeka.com - Tugu Cornelis Chastelein di Depok, Jawa Barat yang dilarang pembuatannya terus menjadi polemik. Terlebih, dalam rancangan tugu itu juga terdapat tulisan Belanda yang mempunyai arti sensitif.

Salah seorang pengurus Yayasan Lembaga Cornelis Chastelein (YLCC), Yano Jonathans menerangkan, tulisan itu merupakan harapan Chastelein semasa hidupnya.

"Kalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya seperti ini, 'harapan saya kelak Depok menjadi masyarakat kristen yang sejahtera'. Kurang lebih seperti itu," kata Yano kepada merdeka.com, Senin (8/9).

Yano menduga, alasan selain Pemkot Depok menyebut Chastelein penjajah, tulisan pada tugu juga menjadi masalah. Meski demikian, pihaknya sudah mengajukan pendirian tersebut tanpa tulisan yang terdapat pada tugu.

"Sepertinya tulisan itu juga yang menjadi masalah. Mungkin ada hal lain (sensitif) yang mereka pikirkan. Tapi kalau kita benar-benar pikir soal sejarah," ujarnya.

Meski demikian, Yano menegaskan bahwa niat pembangunan Tugu Cornelis Chestelein hanya untuk mengingatkan soal sejarah. "Kami tidak ada niatan lain, ini hanya soal sejarah. Tidak ada di luar itu," terangnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Depok melarang pembangunan Tugu Cornelis Chastelein dengan alasan yang tak jelas. Tugu yang baru setengah dibuat ini berdiri di halaman Rumah Sakit Harapan, Jalan Pemuda, Depok, Jawa Barat, dianggap tidak berguna lantaran Chastelein merupakan penjajah.

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/tul...-cornelis.html

Pantesan PKS tersinggung emoticon-Ngakak


Quote:
Diubah oleh pks.payungan 08-09-2014 12:48
0
5.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan