jaques12Avatar border
TS
jaques12
Pugedon: Mesin Pintar Yang Dapat Memberi makan Anjing dan Kucing Liar
tercatat ada sebanyak 150.000 kucing dan anjing liar yang menghuni kota Istanbul, yang berdampingan dengan 14 juta manusia. Nah, sebagian dari hewan liar tersebut biasanya di buang ke kota terpencil agar tidak memenuhi kota besar seperti Istanbul. Namun, sayangnya anjing dan kucing ini justru makin terlantar karena kesulitan mencari makan.

Nah, karena melihat fenomena ini sekelompok organisasi pecinta binatang di kota Istanbul, Turki, mencoba untuk mencari jalan keluarnya. Akhirnya ada sebuah perusahaan yang berniat membantu hewan-hewan malang tersebut dan membuat solusi yang juga dapat berdampak pada lingkungan yang berkaitan dengan sampah. Nah, terciptalah mesin pintar yang mirip dengan cara kerja vending machine.




Solusi yang diterapkan adalah dengan membuat mesin penjual makanan binatang otomatis yang dapat ditukarkan dengan botol plastik bekas air mineral. Mesin ini mendorong orang untuk membuang botol air plastik dalam mesin pertukaran untuk beberapa ember makanan yang dibagikan ke hewan peliharaan dan liar di sekitar Istanbul. Nah, jika botol air mineral kamu masih ada isinya maka jangan dibuang, karena sisa airnya bisa dituangkan ke mangkuk minum hewan yang sudah disediakan, setelahnya botol plastik kosong tersebut bisa kamu tukarkan dengan makanan anjing atau kucing lewat mesin pintar tersebut. Mesin yang diberi nama Pugedon, diperbolehkan untuk ditempatkan di sekitar kota oleh pemerintah karena tidak dibutuhkan pungutan biaya atau gratis.



Tidak hanya anjing dan kucing liar saja yang senang dengan adanya mesin pintar Pugedon, tapi juga warga kota Instabul karena lingkungan menjadi bersih dari botol plastic secara bersamaan. Ini adalah cara yang fantastis untuk membantu anjing dan kucing ‘tunawisma’ serta membuat kota lebih hijau dengan daur ulang.

Kalo diterapin di Indonesia ini sangat bermanfaat bagi lingkungan kita tercinta agar kita tidak selalu buang sampah botol kemana-mana dan juga buat para Anjing dan kucing liar agar tidak kelaparan, yah semoga kedepannya ada yg bisa merealisasikannya
.





Sumber : flippkids.com
Diubah oleh jaques12 05-09-2014 11:28
0
2.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan