Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dCoffeeAvatar border
TS
dCoffee
Mantan Panglima TNI : Saat Kampanye Tidak Ada Capres Yang Ingin Naikkan Harga BBM
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto lewat akun twitternya, @endrisutarto, Selasa (2/9) mengaku heran, saat masa kampanye pilpres 2014 lalu, tidak ada pasangan capres-cawapres yang berjanji menaikkan harga BBM dengan dalih menyelematkan APBN. Namun sekarang berbalik arah.

Kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang telah menghabiskan dana Rp 123,54 milyar untuk berkampanye di televisi, radio dan surat kabar ( www.iklancapres.org) , memang tidak ada satu pun yang berkampanye ingin selamatkan APBN lewat kenaikan harga BBM.

"Tidak pernah kita dengar saat debat atau kampanye ada kandidat menyampaikan akan selamatkan APBN melalui kenaikan BBM. Sekarang ......," ungkap Endriartono.

Seperti diketahui, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK memastikan akan tetap menaikan harga BBM meski akan adanya isu penjegalan dari anggota DPR. "Sudah pasti akan kami naikan, walaupun nanti akan banyak penentangan. Toh ini semua demi kepentingan masyarakat juga," kata JK Minggu kemarin.

Kenaikan harga itu dilakukan guna mengantisipasi kebocoran anggaran APBN dalam menjalankan program subsidi silang bagi masyarakat miskin yang tidak tepat sasaran. JK mengatakan, ketetapan kenaikan harga BBM jalan satu-satunya yang terbaik agar defisit anggaran bisa ditekan dan dialihkan ke sektor yang lebih berguna. Selain itu, juga untuk mendidik masyarakat ekonomi menengah keatas agar mengetahui aturan peruntukan subsidi tersebut sesuai dengan program yang dilakukan pemerintah dalam membantu mengentaskan kemiskinan.
0
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan