FenzAvatar border
TS
Fenz
Pengadilan Tinggi Agama Banten: Foto Seks Oral Bukan Bukti Zina
http://news.detik.com/read/2014/09/0...kan-bukti-zina



Jakarta - Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banten menolak permohonan banding istri pejabat Kemenhub berinisial N yang mengajukan perceraian terhadap suaminya berinisial S. PTA Banten menilai bukti foto oral seks suami dengan perempuan bukan istrinya, bukanlah bukti zina.

"Bahwa telah ternyata sebagaimana dalam berita acara sidang pada persidangan tingkat pertama, Penggugat tidak dapat membuktikan sesuai dengan hukum pembuktian. Baik menurut hukum acara dalam HIR yakni 2 orang saksi atau dengan putusan pidana. Maupun menurut hukum Islam yakni dengan 4 orang saksi yang menyaksikan telah terjadi perzinaan yang dilakukan Tergugat (suami) dengan perempuan seks komersil yang dituduhkan tersebut," putus PTA Banten sebagaimana tertuang dalam putusannya yang dikutip detikcom, Rabu (3/9/2014).

Dalam pertimbangan itu, majelis hakim mengakui keaslian foto-foto vulgar suami penggugat dengan perempuan lain. Hal itu sesuai dengan pernyataan ahli IT dari ITB. Meski demikian, majelis hakim tidak yakin jika foto itu bukti zina.

"Ternyata (keterangan saksi ahli) hanya menyatakan keaslian foto tersebut dan sama sekali tidak menyatakan adanya perzinaan tergugat dengan seorang wanita perempuan seks komersil," ucap majelis yang diketuai Humaidi Husen dengan anggota Abu Bakar dan Masrum dalam sidang pada 23 Juni 2014 lalu.

N mengajukan gugatan cerai dengan mengantongi bukti-bukti foto pesta seks suaminya. Untuk meyakinkan majelis hakim, N lalu membuktikan keotentikan foto-foto mesum, BBM dan SMS itu. Oleh ahli ITB, foto dan data elektronik tersebut dinyatakan original dan bukan rekayasa.

Hal ini lalu dituangkan dalam akta notaris dan disodorkan ke majelis hakim. Namun bukti itu ditolak majelis hakim dan gugatan perceraian ditolak oleh Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Atas vonis itu, N banding tapi tetap kandas.


---
Pejabat kementrian perhubungan emoticon-Embarrassment

Mau hukum agama, perkimpoian, pidana, perdata.

Kalo ada duit semua pasti beress emoticon-Embarrassment
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
20.4K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan