Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mata007hatiAvatar border
TS
mata007hati
Wow, Pasukan elite TNI lari 17 km bawa ransel 17 kg; Bravo
Sungguh sangat mengagumkan apa yang dilakukan prajurit trampil dan mempunyai semangat yang tinggi untuk bertarung dan memperjuangkan keinginannya. Dan tentu prestasi ini ditunjukkan kepada Indonesia, sehingga mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemampuan yang hebat ini. Tentu saja dengan latihan tempur, dan disiplin yang tinggi yang dilakukan secara kontineu, dan juga keuletan yang selalu termotivasi dalam jiwa prajurit TNI ini.

Dengan menggunakan pakaian dinas lengkap beserta ransel tempur TNI, Mayor Infanteri Taufan Widiantoro (39) berlari sejauh 17 kilometer. Taufan merupakan 1 dari 17 personel yang berasal dari TNI-Polri yang mengikuti 'Independence Day Run 2014' yang diselenggarakan Istana Negara.

Mayor Infanteri Taufan tergabung dalam Tough Warriors, yang berisi personel dari berbagai kesatuan yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, dan Kepolisian. Sebelum bergabung dengan Tough Warriors, Taufan harus mengikuti beberapa seleksi.

Mantaplah apa yang dilakukan Tough Warriors, yang mempersembahkan kepada Indonesia, dengan berlari sejauh 17 km, dengan membawa beban yang berat dengan ransel 17 kg. Sungguh dibutuhkan keberanian, kekuatan untuk melakukan hal tersebut.

"Pemilihan ada mekanisme tersendiri. Seperti saya, saya diminta dari perwira menengah Kopassus, saya harus bergabung dengan perwira Angkatan Darat lainnya. 10 hari ada rangkaian seleksi, dan akhirnya yang 17 orang ini adalah hasil seleksi tersebut," ujar Taufan kepada merdeka.com, seusai menerima medali dari Presiden SBY di Monas, Minggu (31/8).

"Dari Kopassus calon ada 2 perwira menengah kemudian anggota ada 8. Yang masuk ke tim ini ada 2 orang."

Taufan menjelaskan, berlari dengan menggunakan pakaian tempur dengan memanggul ransel tempur seberat 17 kilogram bukan pekerjaan ringan. Selain harus menguras tenaga lebih, saat lari, dirinya juga harus fokus mengatur langkah agar personel yang lain tidak tertinggal.

Tentu saja, ini merupakan latihan yang tidak mudah, dan ini membutuhkan ketelitian, dan juga motivasi yang tinggi untuk melakukannya.

Berlari dengan pakaian dinas lengkap dengan pakaian aerobik tantangannya beda. Terkadang kalau dengan berlari aerobik mungkin kita bisa lari sesuka kaki kita. Tapi kalau PDL beban ransel dan mengatur langkah sehingga untuk meyakinkan rekan kita bisa sampai bersama. Tidak ada artinya kalau satu tertinggal.


Bravo Pasukan Elite TNI. kami bangga

Link : http://www.merdeka.com/peristiwa/tou...sel-17-kg.html
0
10.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan