Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kancutshopAvatar border
TS
kancutshop
Siapa bilang cowok ga bisa ilfeel?
Assalammualaikumm Agan & Aganwati sekalian... Nubi numpang posting nih. Ane bikin thread ini terinspirasi dari Sista Renan yang jadi HT beberapa waktu lalu dengan thread-nya "Kenapa Cewek Itu Gampang
Ilfeel?"
Bukan bermaksud mau menyaingi apalagi pengin jadi HT juga. Ane mau berbagi pengalaman dan pandangan aja gan, sist, bahwa ga cuma cewek aja yang gampang ilfeel, cowok juga bisa ilfeel emoticon-Smilie Dibawah ini ada beberapa kriteria cewek yang bisa bikin cowok ilfeel. Cekidot gan, sist..

1. Suka buang sampah sembarangan.

Ane sering banget nemuin cewek kayak gini nih. Pernah punya pengalaman PDKT juga, tapi ane ga terusin lagi gara-gara langsung ilfeel. Waktu ane ajak jalan, do'i kan minum minuman kemasan gitu, selesai minum tiba-tiba do'i ngelempar sampahnya seenaknya aja gitu dijalanan, tanpa merasa bersalah. Ane sih ga negur do'i secara langsung, tapi ane langsung ambil tuh sampah yang do'i buang dan ane bawa-bawa sampe nemu tempat sampah. Do'i cuma nanya, "ngapain kamu ambil lagi, itu kan udah abis?" Hah?? WTF?! Ane cuma bisa senyum kecut aja gan, tapi dalem hati mah gedek banget. Sejak itu ane ga pernah ngehubungin do'i lagi. Secantik apapun orangnya, ane 1000% ilfeel sama cewek yang "kesadarannya" Ane sering banget nemuin cewek kayak gini nih. Pernah punya pengalaman PDKT juga, tapi ane ga terusin lagi gara-gara langsung ilfeel. Waktu ane ajak jalan, do'i kan minum minuman kemasan gitu, selesai minum tiba-tiba do'i ngelempar sampahnya seenaknya aja gitu dijalanan, tanpa merasa bersalah. Ane sih ga negur do'i secara langsung, tapi ane langsung ambil tuh sampah yang do'i buang dan ane bawa-bawa sampe nemu tempat sampah. Do'i cuma nanya, "ngapain kamu ambil lagi, itu kan udah abis?" Hah?? WTF?! Ane cuma bisa senyum kecut aja gan, tapi dalem hati mah gedek banget. Sejak itu ane ga pernah ngehubungin do'i lagi. Secantik apapun orangnya, ane 1000% ilfeel sama cewek yang "kesadarannya" rendah.

2. Sibuk dengan gadget-nya.

Nah tipe kayak gini nih yang makin merajalela zaman sekarang. Diajak jalan atau ngobrol malah do'i lebih asyikan sama gadget-nya. Come on ladies, hargailah orang-orang disekitarmu. Sadar atau tidak sadar keranjingan gadget atau bersosial media bisa membuat kita menjadi antisosial.

3. Merokok ditempat umum.

Mungkin ini terlalu subjektif ya gan, sist. Tapi jujur, biar secantik apapun, ane pribadi agak gimanaaa gitu kalau ngeliat cewek yang merokok ditempat umum, apalagi kalau lagi jalan berdua. Setidaknya kalaupun merokok, ya diusahakan ga usah nunjukin ditempat umumlah yaaa.

4. Berias yang berlebihan (over make up).

Banyak cewek yang kurang menyadari akan hal ini, bahwa cara mereka berias bisa menjadi bumerang, alih-alih ingin terlihat cantik malah terjadi sebaliknya (baca: kurang enak dilihat). Pasti agan sering melihat cewek-cewek yang kayak gini. Ada yang bedakannya tebel banget, bulu mata melintir badai, perona pipi yang menor banget kayak abis digamparin, dan lain sebagainya. Ane bukannya mau menyarankan cewek-cewek supaya ga perlu berias, merias diri itu perlu, itu tandanya si cewek sangat memperhatikan dirinya. Tapi ya jangan berlebihan juga, ada yang bilang sesuatu yang berlebihan juga ga bagus kan, hehe.. Jadi, berias yang wajar-wajar ajalah yaaa. Cantik itu sederhana. Sederhana itu cantik.

5. Bicaranya "nyablak" dan kasar.

Ane ga nemuin arti kata "nyablak" di KBBI gan, sist, karena ini memang bahasa asli Betawi. Kurang lebih agan sista pasti tahu definisinya seperti apa dan ane yakin agan sista pasti pernah berinteraksi dengan orang-orang seperti ini. Nah, ane pribadi sih, kalau cuma sekadar nyablak ga masalah, yang jadi masalah adalah, udah ngomongnya nyablak ditambah bahasanya yang kasar pula. Ada istilah "mulutnya kayak ga disekolahin." Ya kurang lebih kayak gitu gan sist istilah yang paling representatif. Hakikatnya cewek itu makhluk yang lembut, jadi yaaa menurut ane agak kurang pantas aja kalau cewek seperti itu.

6. Terlalu narsis.

Aganwati terlalu narsis? Mulai sekarang kontrol kenarsisan aganwati. Pasalnya narsis yang berlebihan itu bikin cowok ilfeel. Kecuali cowoknya juga sama2 pengidap narsisme akut. Contoh: *Sering banget bilang "ih kok gue cantik banget sih."
Atau
*Tiap waktu ga pernah absen membanjiri beranda media-media sosial dengan foto-foto selfie dengan beragam pose dan ekspresi wajah. Dan masih banyak lagi.
Kalau aganwati merasa cantik ya ga perlu segitunya juga lah yaaa. Cantik atau nggak itu kan relatif, setiap orang punya penilaian yang berbeda-beda. Kalau keseringan kayak gitu ya bikin enek juga.

7. Terlalu banyak menuntut.

Kalau ini pengalaman ane yang pernah pacaran sama "Jaksa Penuntut Umum" gan, sist emoticon-Big Grin Jadi begini, minggu-minggu pertama pacaran sih biasa-biasa aja, tapi makin lama makin keluar sifat aslinya, minta dibeliin inilah itulah, minta diajak ke manalah, minta ane jangan inilah itulah, dan masih banyak lagi gan, dan kalau ga dipenuhi permintaannya, do'i ngambek kayak anak kecil. Ane serasa pacaran ama majikan gan dan ane pembantunya. WTF?! Bikin ilfeel banget dah.

8. Terlalu manja dan banyak mengeluh.

Manja yang ane maksud dalam pengertian begini gan, sist. Contoh: - Jalan kaki sedikit aja ga mau, kemana-mana mesti naik angkutan. Alasan capeklah, kepanasanlah apalah bla bla bla. Pokoknya hal-hal yang kayak gitu deh. Bikin malesin. Ada masukan nih buat cewek-cewek diluar sana, cowok itu sangat terkesan dengan wanita yang tangguh dan ga gampang mengeluh (tough lady). Cowok melihat ini sebagai nilai plus bahwa si cewek layak menjadi pasangan yang bisa diandalkan dan bisa menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anaknya kelak apabila si cowok ingin melanjutkan ke hubungan yang lebih serius.

9. Bau mulut.

Kalau yang ini ga usah diragukan lagi, siapapun orangnya pasti 99,9 % mengangguk setubuh. Nah, kalau agan nemuin cewek kayak gini, jangan lantas menilai buruk si cewek tersebut. Bantu do'i agar bisa menghilangkan bau mulutnya tanpa harus menyinggung perasaannya. Biasanya bau mulut itu ga disadari sama si orangnya bahwa dia bau mulut. Biarpun ilfeel jangan lantas memusuhi atau bahkan menjelek-jelekkan do'i ye gan emoticon-Smilie

10. Tidak merawat bulu hidung.

Ini yang bikin "merinding" gan, sist emoticon-Big Grin Walaupun ja
Diubah oleh kancutshop 31-08-2014 17:33
0
3.9K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan