Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adrian766hiAvatar border
TS
adrian766hi
LUCUNYA NEGRI INI
Indonesia memang bisa dikatakan negara aneh, seolah-olah negara ini tidak mepunyai penduduk miskin yang perlu dibantu oleh Pemerintah,sehingga Pemerintah membantu orang-orang mapan secara ekonomi..Bentuk bantuan yang paling nyata adalah subsidi premium yang dinikmati oleh orang berduit di indonesia..Parahnya lagi saat ini pemerintah bingung,APBN 2014 akan jebol karena terlalu banyak mensubsidi BBM untuk orang kaya..DPR yang merupakan perwakilan rakyat, termasuk rakyat miskin, ternyata hanya diam seribu bahasa,,Padahal janji mereka sewaktu kampanye akan memperjuangkan kaum duafa,kaum yang termarjinalkan secara ekonomi..Ada apa ya dengan negara aneh ini?
Kalau kita melihat data pusat statistik nasional ternyata masih 30% orang Indonesia yang hidup dibawah garis kemiskinan..tapi mengapa seolah Pemerintah menutup mata akan nasib mereka,,Bukankan UUD 45 mengamanatkan agar Pemerintah menjamin hidup mereka?
emoticon-Matabelo
Persoalan klasik selalu masalah anggaran, Pemerintah tidak punya cukup dana untuk membantu orang miskin keluar dari kemiskinannya..Tapi mengapa untuk membakar bensin orang kaya Pemerintah punya dana,bahkan sampai lima puluh triliun dialokasikan pemerintah?
Apa itu namanya enggak aneh?

Sudah saatnya Pemerintah keluar dari keanehannya untuk tidak mensubsidi orang yang mampu tapi membantu orang yang tidak mampu supaya bisa mandiri, sehingga negri ini bisa menjadi negara yang merdeka dan berdaulat secara ekonomi..Menaikan harga BBM bersubsidi bukanlah opsi yang bijak tapi seharusnya yang dilakukan oleh Pemerintah adalah memastikan subsidi BBM dinikmati oleh orang yang tepat,karena konon kabarnya 70% subsidi BBM yang bernilai 50 triliun rupiah itu salah sasaran..

Bagaimana caranya? Itulah yang harus dipikirkan oleh Pemerintah dan DPR, kalau gak bisa mikir ya gak usah jadi Pemerintah gitu aja kok repotemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Belomatabelo
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 20 suara
Apakah anda setuju harga bbm dinaikan?
Setuju
65%
Tidak Setuju
35%
0
1.9K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan