hidupenjoyajaAvatar border
TS
hidupenjoyaja
ane akhirnya jadi jobseeker, cari kerja susah
setelah setahun bekerja, akhirnya ane out karena sudah tidak digaji walau ane sudah bekerja keras. Pontang panting ane masukin berkas nasabah, bantu penagihan, bantu antar dokumen dll tidak dihargai sama sekali, tidak dikasih uang bensin sama sekali akhirnya ane out, kejamnya outsourcing, kejamnya atasan2 yang berkeluh kesah terhadap hasil kerja ane padahal ane ga dikasih gaji sama mereka... Sekarang ane apply sana sini, interview berkali-kali, tes ujian berjam2, tetap belum keterima juga. Rebutan bersama dengan ribuan jobseeker lain demi pekerjaan dengan gaji satu koma untuk seorang sarjana s1 dengan ipk diatas 3 belum juga dapat meyakinkan hrd dan user yang perfeksionis, dan akhirnya ane saat ini menjadi pecundang, beban bagi keluarga, beruntung ane belum menikah, karena pasti akan beban makin bertambah, sudah berapa kali ane meminta kepada Tuhan.

Inilah gambaran hidup yang kejam, bersyukur ane masih hidup lebih baik dari mereka yang di jalanan, tapi sampai kapankah ane dapat bertahan di zona nyaman ini dengan usia yang terus bertambah tua, dengan persaingan yang terus meningkat. Bahkan mereka menyepelekan ane, mereka terus mencari kesalahan2 ane dan terus mengungkit2 masalah kecil yang sudah lama. Tidak ada yang percaya kepada ane untuk diberikan kesempatan bertanggung jawab walau bukti hasil terbaik mereka dapatkan,seakan2 menutupi keberhasilan dan terus membicarakan kekurangan ane.

ane akan terus berusaha menjadi orang baik, walau terkadang ditertawakan oleh mereka, seakan2 ane ga bisa apa2, walau sebenarnya ane bisa membuktikan berbuat lebih baik dari mereka. seakan2 ane munafik, walau sebenarnya ane ingin terus menjadi seorang dengan loyalitas total terhadap pekerjaan.

mereka2 hanya melihat dari tampang, isi dompet, dan gaya. Mereka ga liat dari titel, ipk, nilai2, kelakuan, pengalaman bekerja, Ane mungkin kurang dari 3 hal pertama itu, dan mereka merasa ane ga pantas berdiri di depan mereka. Mereka rasa ane bagaikan sampah di strata sosial mereka, dan mereka rasa ane ga pantas bersama mereka dari jam 9-5 malam.


0
4.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan