Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reinaldoiAvatar border
TS
reinaldoi
[WASPADA] Kerupuk Styrofoam Mulai Beredar

Jakarta, Kabar makanan yang digoreng dengan campuran plastik kerap terdengar. Di jejaring sosial pun beredar cara membedakan kerupuk yang digoreng dengan plastik dan yang tidak. Konon caranya adalah dengan dibakar.

Dalam info yang beredar di jejaring sosial Facebook, ditampilkan gambar kerupuk yang sedang dibakar. Api tampak berkobar di salah satu bagian kerupuk berwarna putih. Lalu ditampilkan pula gambar kerupuk dengan bagian gosong setelah dibakar.

Informasi cara membedakan kerupuk yang digoreng dengan plastik dan yang tidak memunculkan anggapan kerupuk semacam itu benar-benar ada di pasaran. Hal ini patut diwaspadai karena makanan yang digoreng dengan campuran plastik tentunya memunculkan dampak negatif kesehatan.

"Inilah cara untuk memeriksa apakah gorengan dan kerupuk digoreng dengan minyak yang dicampur plastik atau Styrofoam. Kalau dibakar dengan api akan menyala seperti plastik saat dibakar dan akan hitam mengkilat seperti pada gambar. Kalau tidak dicampur plastik, maka hitamnya akan berbeda (hitam kusam, sama seperti ayam atau ikan bakar)," demikian penjelasan di bawah foto tersebut.



Konon kerupuk yang digoreng dengan minyak yang dicampur plastik akan selalu renyah dan tidak cepat lembek. Namun benarkah cara membedakan kerupuk yang digoreng dengan minyak dicampur plastik adalah dengan cara dibakar seperti itu? Nantikan tulisan selanjutnya di detikHealth hari ini, Kamis (7/2/2013).

Quote:


cendol kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan rate emoticon-Rate 5 Star



saran gw lo kalo mau sehat even i know that kerupuk isnt heathly food though ya bisa coba beli kerupuk sendiri yang belum di goreng biasanya di toko oleh2 atau tempat belanja bulanan

it is easy to not to get involved dengan issue ini

moga saran gw ngebantu
Diubah oleh reinaldoi 30-08-2014 07:28
0
2.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan