Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vendorkaosykAvatar border
TS
vendorkaosyk
Sejarah Jaket Parka
Belakangan ini lagi ngetrend banget jaket parka, udah pada tau sejarahnya ?

Awalnya jaket parka terbuat dari kulit karibu, karibu adalah hewan bertanduk yang banyak ada di kutub utara. Jaket parka awalnya dipake untuk berburu seperti di Kutub Utara karena tebal dan tahan air. Pada awal tahun 1950, jaket parka mulai diataptasi untuk penggunaan militer, terutama untuk awak penerbangan ditempatkan di daerah yang sangat dingin. Material jaket parka: sutra, nilon, wol.




Tepatnya tahun 1970an material yg digunakan sedikit berubah menjadi poliester yg bisa membuat jaket tersebut lebih ringan dan hangat. Akhir tahun 1970 sampe pertengahan 1980an di Inggris, jaket parka mencapai masa jayanya. Parka banyak dgunakan oleh anak sekolah. Mengapa parka identik dengan pengendara scooter? Anak muda di Inggris suka keluar tengah malam, saat itu tidak ada tranportasi umum.



Maka anak muda di Inggris memilih scooter, karena hanya itulah kendaran yang paling terjangkau untuk mereka pada saat itu. Mereka mnggunakan parka untuk melindungi pakaian yg mereka gunakan didalamnya. Trend tersebut terus bertahan hingga saat ini.






Diubah oleh vendorkaosyk 29-08-2014 18:58
0
9.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan