- Beranda
- Komunitas
- News
- Entrepreneur Corner
Membangun Bisnis, Membangun Reputasi dan Prestasi


TS
ivan0000
Membangun Bisnis, Membangun Reputasi dan Prestasi
Spoiler for Sambutan dari TS:
Banyak orang mengira kalau bisnis hanya terbatas kepada produksi atau distribusi saja, untuk menjadi sebuah "Brand" yang diakui oleh kompetitor, investor, mitra maupun konsumen ada beberapa hal yang harus kita bangun. diantaranya adalah Reputasi dan Prestasi.
Mengapa dua hal ini juga penting ?
Siapa saja yang berkewajiban terhadap reputasi dan prestasi dalam perusahaan/bisnis ?
Apa akibatnya kalau dua hal ini diabaikan ?
Dalam kamus besar bahasa Indonesia, reputasi berarti hal berada, keberadaan, perbuatan sebagai sebab mendapat nama baik, nama baik. Misalnya reputasinya dalam pelayanan membanggakan pelanggannya.
Definisi kamusnya adalah: perkiraan publik mengenai seseorang atau suatu lembaga.
Spoiler for Reputasi Dalam Persaingan:
Spoiler for Reputasi Terhadap Investor:
Spoiler for Reputasi Kemitraan:
Spoiler for Reputasi Di Mata Konsumen:

Sedangkan arti “prestasi” dalam bisnis adalah sesuatu yang diperoleh atau didapatkan oleh seseorang maupun kelompok yang punya nilai positif dan bisa membuat bangga serta bahagia. Atau dalam kata lain adalah sebuah pencapaian target.
Selain target laba, target penjualan, target jumlah nasabah dan lainnya, ada pencapaian yang merupakan sebuah prestasi juga. Misalkan pembayaran kepada mitra kerja sesuai waktu, pembagian hasil dengan para investor sesuai waktu dan jumlahnya, konsumen puas dengan produk kita, maka itu merupakan sebuah prestasi. Dan prestasi ini harus dijaga terus menerus.
Setelah dua hal ini kita ketahui, kita sudah bisa membayangkan seberapa penting “reputasi” dan “prestasi”, Lantas bagaimana kalau tidak dijaga ? ya tentu saja perusahaan atau bisnis yang kita jalankan sekarang sangat susah untuk berkembang bahkan terancam “gulung tikar”.
Spoiler for Penutup:

0
1.5K
5


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan