Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manggala.07Avatar border
TS
manggala.07
Fakta/Keunikan Orang Sunda
Ts mengharapkan yang seger2 emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ok.

Langsung aja deh gan gk basa basi ke tkp emoticon-Traveller

Quote:


Spoiler for 1. Orang Sunda tidak bisa ngomong 'F':

Itulah yang selalu menjadi pertanyaan oleh orang-orang dari daerah lain, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, memang benar dalam tata bahasa sunda tidak ada kosa kata yang mengandung bunyi "F" namun orang Sunda yang mayoritas muslim, hampir semuanya sudah belajar iqra sejak kecil, tentunya akan terbiasa dengan huruf Arab yang tidak ngandung bunyi "P" melainkan hanya "F", jadi kami juga bisa ngomong "F", namun memang kadang-kadang dialek kami ketika berbicara bahasa sunda sering terbawa ketika kami berbicara Bahasa Indonesia sehingga yang terjadi adalah "Pitnah" bukan "Fitnah" hehe.

Spoiler for 2. Orang Sunda sopan tapi pemberani:

yaa memang tidak bisa di pungkiri orang sunda itu sopan santun, ramah tamah, baik hati. tetapi kalau ada seseorang yang menyakiti hati nya orang sunda hanya terdiam saja sambil senyum2 gk jelas emoticon-Ngakak.
"Kalem weh orang sunda mah da santun tur ramah, tapi ketang kuma basa. ari olo2 mh ya main hajar emoticon-Sorry"

Spoiler for 3. Orang Sunda kreatif:

orang Sunda itu kreatif gan. contoh di fashion ya yang kreatif di fashion yaitu orang bandung di juluki "Paris Van Java" karena mode fashion di Bandung itu keren2. dan masih banyak lagi deh.

Spoiler for 4. Orang Sunda banyak Humor:

siapa yang gak tau si sule prikitiew dia adalah pelawak asal bandung yang penampilan nya selalu membuat ketawa ketiwi gk jelas. apalagi kalau main di OVJ tuh kang sule selalu ngejailin Nunung sampe ngompol di celana. emoticon-Ngakakada juga si ohang tuh gila.

Spoiler for 5. Orang Sunda agamis:

Keterbuakaan orang Sunda membuat Agama Islam masuk ke dalam masyarakat Sunda dengan cepat dan mudah, keterikan orang Sunda dengan Islam pun relatif lebih kuat jika dibandingkan dengan orang Jawa, meskipun tidak sekuat Bugis atau Madura. Ini juga memberikan efek pada pergerekan politik di Sunda. juga orang sunda tidak gampang terpengaruh.

Spoiler for 6. Bahasa Sunda:

ya orang sunda memiliki bahasa yang menurut ane sih unik bing ajaib kenapa ane bilang gitu karena bahasa sunda memiliki kosa kata terbanyak. juga bahasa sunda terbagi di 3 kategori yaitu sunda lemes, sunda biasa, dan sunda kasar. contoh kosakata "Makan" itu banyak sekali kosa kata nya yaitu "nyatu, dahar, eumam, lolodok, tuang.

Mungkin ada tambahan dari agan/sista sekalian

maaf gan tread nya agak sedikit berantakan ane masih newbie emoticon-Sorry. kesalahan hanya milik manusia kesempurnaan hanya milik tuhan semata.
Hatur Nuhun..
Diubah oleh manggala.07 23-08-2014 15:19
0
5.8K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan