Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.newbiesAvatar border
TS
bukan.newbies
Music bergenre electronic mulai meramaikan industri musik tanah air
Perputaran perindustrian music di Indonesia sungguh beragam..dahulu ketika sedang ramainya musik beraliran melayu..beramai-ramai band-band di Indonesia bermunculan membawakan lagu beraliran melayu, bahkan ada juga musisi yg dulunya beraliran rock, banting setir menjadi melayu, sehingga tidak sedikit orang-orang yang mencibirnya. Setelah musik melayu, industri musik dikejutkan oleh fenomena boyband yang dipelopori oleh SM*ASH seketika itu pula, banyak boyband-boyband dan girlband bermunculan.

baru-baru ini muncul band/group musik yang bergenre electronic/dance di industri music indonesia, musik yang bergenre electronic lebih mengandalkan efek-efek dari software musik, ataupun instrumen musik lainnya seperti synthesizers, sehingga mereka cukup beranggotakan 2 personel, atau bahkan cuma 1 orang.

Contoh yang ane tau (utk saat ini) adalah the bottlesmoker, band/duo asal bandung ini mempunyai prestasi yg membanggakan, mereka membuat musik mereka di sebuah kamar dengan peralatan seadanya, meskipun dibuat di sebuah kamar dengan peralatan seadanya, tetapi mereka mendapat label rekaman dari amerika serikat bernama Probablyworse.

Spoiler for the bottlesmoker:


fanpage : http://www.facebook.com/bottlesmoker

Contoh lain yang ane tau adalah BEAT!! band/duo asal bandung ini (mungkin) terinspirasi oleh the bottlesmoker, mereka mengusung musik yang sama seperti the bottlesmoker yaitu bergenre electronic, berbeda dengan the bottlesmoker, selain menggunakan efek-efek dari software musik dan synthesizers, mereka juga menggunakan instrumen lain seperti gitar. Prestasi dari band/duo ini belum secemerlang the bottlesmoker, tapi siapa tau mereka nanti nya bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional seperti the bottlesmoker, kita lihat saja.

Spoiler for BEAT!!:


fanpage : http://www.facebook.com/beatboysforlife

BONUS VIDEO

Spoiler for Video the bottlesmoker:


Spoiler for Video BEAT!!:


Spoiler for Video goodnight electric:


UPDATED

Goodnight Electric adalah sebuah grup musik asal Indonesia yang beraliran synthpop yang dibentuk tahun 2003 di Jakarta oleh salah satu personelnya, Henry Irawan yang dikenal dengan nama panggungnya, Henry "Batman" Foundation.

Spoiler for Goodnight electric:


fan page : http://id-id.facebook.com/pages/GOOD...IC/76016746003

Sumber: Om gugel
0
5.7K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan