deaztecAvatar border
TS
deaztec
Pengalaman Nerobos Masuk Pojok Benteng Wetan Alun-alun Selatan Kraton Yogyakarta
Jadi langsung aja ke cerita gan.

Ceritanya ketika liburan bersama tiga teman lainnya ke Jogja, kita memutuskan pergi ke alun-alun utara pada malam hari. Setelah berjalan-jalan kami sampai di Plengkung Gading. Ketika melihat petanya, ada sudut benteng yang biasa disebut oleh warga Jogja yaitu benteng pengawasan atau pojok Beteng Wetan. Kita memutuskan untuk berjalan melihat sudut benteng tersebut.

Sesampainya disana kita menemui pagar masuk Pojok Benteng tersebut dikunci. Tetapi ane penasaran untuk melihat dalamnya, karena terlihat unik. Setelah menerobos masuk atau naik pagar yang tidak terlalu tinggi, ane tidak berani masuk lebih jauh karena sepi dan juga agak horror. Ane mencoba meminta teman ane yang membawa kamera untuk memfoto saya diluar pagar (hanya ane yang masuk kedalam). Setelah difoto, foto yang diambil dari luar pagar tersebut hasilnya blur semua (sudah dihapus karena temen ane gak berani emoticon-Takut (S) ).

Tidak lama setelahnya, tiba-tiba ada balok sekitar satu meter melayang persis dibelakang ane. Untung tidak mengenai kepala, tapi balok tersebut seperti terlempar bukan dari bawah benteng tapi dari arah yang sejajar. Seketika ane kaget dan keluar dari pagar benteng tersebut. Untungnya jaket panjang ane dibawah lutut tidak nyangkut pada pagar tersebut emoticon-Ngakak (S) . Semua kaget dan berlarian menjauhi pojok benteng tersebut.

Menurut temen ane balok tersebut terlempar dalam sudut yang aneh, tidak seperti dari bawah benteng melainkan sejajar. Konyolnya, salah satu temen ane berlari paling awal dan paling jauh sekitar 100 meter. Ketika dia berhenti, dia melihat ada seseorang yang memakai baju biru. Dia kira bapak-bapak yang marah. Tetapi kedua temen ane tidak melihat orang tersebut. Dan ane juga yakin tidak ada siapa-siapa dipojok benteng tersebut.

Ketika ane lari, ane melihat tukang sampah yang berada dibawah benteng, ane kira tukang sampah itu yang melempar balok kearah ane. Tapi ane lihat tukang sampah tersebut terlihat kebingungan melihat kami berlari-lari.

Menurut agan-agan sekalian dari sudut pandang logis dan supranatural, kejadian tadi penjelasannya gimana? Apakah pernah dari agan-agan sekalian mengalami hal supranatural di Pojok Beteng Wetan tersebut?

Ditunggu gan jawabannya emoticon-Cendol (S)

NB: Kejadiannya pas malam takbiran Idul Adha tahun kemarin gan.

Spoiler for Peta:


Spoiler for Pojok Benteng Wetan (gugel):


Spoiler for 2:


Diubah oleh deaztec 30-06-2020 08:13
0
10.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan