unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Ahok Ternyata Ingin Jadi Presiden Juga
SELASA, 26 AGUSTUS 2014



TEMPO.CO, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata ingin mengikuti jejak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Bukan hanya menjadi gubernur--sebentar lagi Ahok bakal dilantik sebagai pemimpin DKI Jakarta. (Baca: Beda Jokowi dari Ahok dan Teori Kodok)

Ahok ternyata ingin juga menjadi presiden. "Saya ingin jadi presiden sendiri saja," kata Ahok dalam wawancara khusus dengan Tempo, Kamis, 21 Agustus 2014. (Baca: wawancara lengkap dengan Ahok, 'Gue Jadi Gubernur, Bos')

Ahok pun berniat maju dalam Pemilu 2019 yang membarengkan pemilihan legislatif dan pemilu presiden. Syaratnya, Jokowi gagal menunjukkan kesuksesan. "Kalau Pak Jokowi bagus, ya tidak usah nyalon," katanya. "Kalau dia penakut dan enggak beres kerjanya, gue nyalon." (Baca: Ahok Akui Terjepit Antara Jokowi dan Prabowo)

Masak Jokowi takut? Ahok menilai bisa saja Jokowi tak maju dalam Pemilu 2019. "Karakter sejati baru teruji saat dikasih kekuasaan." (Baca juga: Ahok Perkirakan DKI Bisa Tanpa Wakil Gubernur)

Toh Ahok tak mau berandai-andai terlalu jauh. Termasuk, memastikan Jokowi bakal sukses memimpin negara. "Kalau tidak bisa, masak terpilih? Biar sejarah yang membuktikan." (Baca: Ahok Ragu Bisa Cocok dengan Risma)

TIM TEMPO

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...-Presiden-Juga

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
907
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan