ahok.btpAvatar border
TS
ahok.btp
[GAK KEBAGIAN JABATAN] Boni Hargens Geruduk kantor Transisi


Aksi Boni Hargens Cs Geruduk Kantor Transisi Minta Ikut Bekerja Dinilai Berlebihan

Jakarta- Boni Hargens Cs mewakili 15 organisasi relawan menggeruduk kantor Transisi. Mereka menuntut untuk ikut bekerja. Namun apa yang dilakukan dan yang dituntut Boni Hargens dinilai berlebihan. Sepantasnya relawan tak berbuat seperti itu.
"Nggak perlu show of force kaya gitu. Relawan jangan berlebihan. Nggak etis," kata pengamat politik UGM Arie Sudjito saat berbincang, Selasa (26/8/2014).
Menurut dia, tim transisi telah terbuka, apalagi Jokowi juga memberi sinyal meminta input kepada relawan. Jokowi juga minta dikawal relawan dalam bekerja.
"Relawan ini semestinya mengontrol apakah tim transisi memadai atau nggak. Apakah desain dan agendanya efektif atau tidak. Nggak perlu sampai menyampaikan pernyataan sikap menuntut ikut bekerja," jelas dia.
Relawan, menurut Arie, adalah kekuatan politik bekerja berdasarkan solidaritas dan kesukarelaan. Tak lantas kemudian menuntut ikut bekerja dan terlibat. Para relawan tugasnya sekarang adalah mengawal, biarkan Jokowi-JK yang bekerja.
"Nggak perlu relawan itu jabatan, kan namanya relawan harusnya mengedepankan mengawal proses," tambahnya.
"Jabatan nggak usah dikejar, kalau kompeten dan memenuhi kriteria pasti diplih Jokowi. Relawan itu harusnya bangun soliditas, nggak perlu kaya gitu menuntut-nuntut," tutupnya.
mancur


Jadi seperti ini wajah asli relawan.sikut kiri kanan,padahal dulunya satu barisan
Ujung ujungnya minta balas jasa.

Jangan sedih ya bon,mungkin blum rezekinya.
Jangan kaget kalau tiba2 ente di campakkan karena udah gak ada guna emoticon-Smilie


Jakarta- Para relawan menggeruduk kantor Jokowi. Dipimpin Boni Hargens mereka menuntut ingin lebih dilibatkan di kantor Transisi. Apa iya hanya itu?
Ada sekitar 88 relawan yang datang pada Senin (25/8) sore. Mereka sempat memaksa masuk ke dalam kantor transisi di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. 88 Orang yang mengaku relawan ini akhirnya ditemui Deputi Kantor Transisi Andi Wijajanto.
"Kedatangan kami hari ini bermaksud meminta klarifikasi dari Rumah Transisi dalam hal ini pimpinan dan keempat deputi. Mengenai nama-nama yang sudah diserahkan. Kapan kami akan secara legal bekerja di Rumah Transisi?" ujar Bony Hargens saat bertemu Andi.
Muncul berbagai dugaan soal keinginan relawan ini. Ada kabar relawan meminta 'jatah' menteri, ada kabar relawan meminta pamrih. Isu liar ini berkembang dan semakin memanas di media sosial. Tapi seperti dibilang Boni, mereka cuma ingin bekerja secara legal di rumah transisi. Sepertinya para relawan yang dipimpin Boni ini ingin terlibat langsung dalam seleksi menteri.
Andi Wijajanto salah satu deputi yang menemui Boni Hargens dan perwakilan 15 relawan hanya menanggapi bijak tuntutan ini. "Mereka meminta pertemuan khusus dengan Deputi, tapi nggak ada, karena semuanya rapat di rumah Pak JK," kata Andi Widjajanto.
Menurut Andi, 88 perwakilan dari 15 organisasi relawan itu sudah masuk menjadi bagian dari 22 pokja dalam tim transisi. Mereka menitipkan semua perwakilan mereka hampir ke semua pokja, kecuali pokja arsitektur kabinet.
"Mereka sudah masuk dan memberikan nama sudah rinci dengan pokjanya tapi belum pernah mengumpulkan semuanya. Karena itu mereka minta dipertemukan semuanya," ujarnya.
Masih menjadi tanya, apa sebenarnya keinginan relawan?
sumuk

Udah segenap raga mendukung dan menjatuhkan lawan masih juga di tanya maunya emoticon-Embarrassment
Diubah oleh ahok.btp 26-08-2014 02:18
0
12.3K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan