molanayAvatar border
TS
molanay
Alasan Golkar Tidak Pecat Jusuf Kalla


Jusuf Kalla dianggap tidak melanggar AD/ART Partai Golkar.

VIVAnews - Partai Golkar rupanya tidak berniat untuk memecat kadernya yang saat ini menjadi Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla. Meskipun Kalla sudah terang-terangan mendampingi calon Presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Yogyakarta, Gandung Pardiman, saat silaturahmi di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 25 Agustus 2014.

Menurut Gandung, meski memihak ke Jokowi, tetapi Jusuf Kalla dipastikan tidak melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Golkar.

"Dia tidak masuk dalam struktur pengurus partai," kata Gandung.

Selain itu, kata dia, JK juga tidak menggunakan atribut Partai Golkar ketika mencalonkan diri sebagai wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

"Kader boleh menjagokan siapa saja, asal tidak pakai atribut partai. Dia juga bilang jaketnya sudah saya taruh lemari. Itu kan tidak melanggar partai," kata Gandung.

Sementara itu, kata Gandung, bagi kader yang masuk dalam struktur partai tentunya harus menaati aturan partai. Termasuk keputusan partai untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Ketika telah berpartai, maka hak politik secara pribadi diambil partai. Kalau Golkar bersikap maka seluruh kader harus patuh," kata dia.

Spoiler for sumur:


klo menurut ane sih alasannya yg paling kuat ARB palingan takut klo mecat JK partai golkar bakal bergejolak.. emoticon-Malu (S)
Diubah oleh molanay 26-08-2014 03:02
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan