Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asck25Avatar border
TS
asck25
Share Sekolah Pilot Harga Terjangkau dan Cepat
Eagle Air Flight Academy di Filipina ( Manila dan Mamburao )



Minimum Jadi Pilot di indonesia:
- Memiliki Commercial Pilot License with IR (CPL-IR)

Minimum Requirement sekolah di Eagle Air:
- Umur 18thn & bisa basic berbahasa inggris (belum ada test akademik, persyaratan masih mudah untuk yang daftar sekarang)

Mata Minus 2 atau lebih, tinggi badan kurang dari 160 dan Pertanyaan Medical:
- Medical airline serupa dengan medical untuk asuransi, anda akan di cek darah,
urine dan lain lain. Jika anda sehat normal seperti biasa(tdk ada ring di jantung, atau
penyakit dalam lainnya), gigi bolong harus di tambal, gigi rusak harus di cabut, karang
gigi di bersihkan itu kebanyakan tidak masalah. Mata asalkan tidak buta warna dan bisa melihat 20 20 dengan menggunakan alat bantu(kacamata/softlense) tidak jadi
masalah anda akan mendapatkan medical First class dimana anda harus memiliki 2
buah kaca mata/softlense.

- Di requirement hiring airline (silahkan di cek di google baik world class airline atau
local, tidak ada tertulis requirement tinggi badan atau mata minus, yang mereka
minta adalah biasanya : ATPL license + 2000 Jam A320 + First class medical. Intinya,
jika anda bisa mendapatkan first class medical, dan anda akan mendapatkan license,
maka anda sudah dapat melamar kerja di airline lokal. Jika jam terbang anda sudah
cukup maka anda dapat melamar kerja di airline luar jika kualifikasinya sudah ada.

Umur untuk memulai menjadi penerbang:
- Secara umum tidak ada batasan umur untuk menjadi penerbang. Intinya
kebanyakan Airline membatasi umur menjadi Captain umur 60 thn, dan untuk terbang
sebagai pilot di masakapai itu baik jadi Captain / Copilot maksimal umur 65 tahun.
Kesimpulannya, mulai dari umur brp pun tdk jadi masalah, yg dapat anda lihat adalah
lama jenjang karir anda, jika anda memulai umur 50 tahun, margin anda untuk jadi PIC semakin sedikit.

- Tapi banyak pula orang yang memulai karir di penerbangan pada usia 40 thn, dan saya kenal beberapa orang yang pada umur 45 tahun sudah terima gaji sebagai PIC.

Apa keuntungan bergabung di Eagle Air:
- Eagle air sedang melakukan promosi besar untuk di Indonesia dan menunjuk saya
sebagai Exclussive Agent. Dan saya meminta murid-murid indonesia yang berangkat
di sana akan menjadi prioritas di banding murid dari negara lain. Eagle air
menggangap seluruh muridnya sebagai keluarga, apapun yang di butuhkan kami akan
terus membantu anda untuk menyelesaikannya sebagai keluarga.

Apakah belum terlambat bagi sy untuk memulai karir saya di penerbangan indonesia:
- Secara statistik jumlah pilot yang ada sekarang masih jauh di bawah cukup jika
di hitung dari ratio pesawat dan crew. Jadi jika anda lihat secara garis besar,
jika sekarangpun masih belum cukup, bagaimana dengan planning pesawat yang
sedang dalam proses pembelian (GARUDA, LION, CITILINK, SKY, DLL) jadi menurut
saya dalam jangka 3 tahun kedepan, masadepan sebagai pilot masih sangat
menjanjikan.

Mengapa di Eagle Air:
- Jika kita lihat pasaran harga untuk CPL di indonesia berkisar di harga 600 - 700jt di luar biaya hidup dan ada yg berikut biaya hidup. Anggap
saja CPL IR di Eagle hanya 40.000usd (perkiraan dengan biaya hidup) untuk harga asli CPL IR adalah 33.000usd.

Konversi License:
- Tidak perlu khawatir setelah anda selesai ABP akan mengurus penukaran license
anda.

Lama Program CPL IR:
- Kurang lebih 8 - 10 Bulan tergantung faktor Cuaca dan Kemampuan anda. Tapi sampai sejauh ini semua lulusan yang pernah belajar disana, paling telat lulusnya adalah 10 bulan bahkan bisa lebih cepat.

Kontrak dengan airline:
- Semua kontrak dengan airline itu baik dari beberapa sekolah yang mendeclare
bahwa mereka memiliki kontrak kerja dengan airline, TERGANTUNG dari slot
permintaan dari Airline tersebut. dimana Jika di tawarkan langsung si airline harus
mengeluarkan setengah biaya trainingnya. beberapa airline akan lebih memilih yg
sudah sekolah sendiri karena mereka tidak harus mengeluarkan biaya untuk sekolah
bagi calon pilot mereka. Intinya adalah Tidak ada yang dapat menjamin bahwa
anda akan pasti di terima dengan airline.

Siapa saja yang bisa menjadi pilot:
- Semua orang yang memiliki: $33.000 USD + Umur di atas 18 thn + bisa basic berbahasa inggris

Umur saya 35 apakah masih bisa menjadi seorang penerbang:
- Ya masih bisa karena umur 35 thn di atas requirement kita, dan kesempatan sebagai penerbang walaupun di atas 40thn masih memiliki masa depan yang cerah. di mana rata-rata di indonesia 5 tahun setelah anda terbang menjadi copilot besar kemungkinan untuk di promosikan untuk menjadi captain. Setelah anda menjadi seorang Captain pada umur 45 tahun, anda masih bisa menjadi pilot selama 20 thn lagi.

Kelas di Eagle Air:
- Setiap bulan kami membuka kelas di setiap bulannya.

Apakah Eagle Air mempunyai program pinjaman:
Ya ada, Anda cukup ajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah ataupun BPKB kendaraan. Setelah pihak sekolah telah menerima biaya sekolah, maka pada satu tahun pertama (Grace Period), orangtua anda / penjamin anda hanya menyicil bunga per bulan. Cicilan pokok hutang akan di mulai 1 tahun setelah uang itu di cairkan.

Ingin bertanya langsung ke murid-murid disana silahkan add id LINE saya : asck_25 (dimohon untuk mengirimkan pesan apapun terlebih dahulu)
Lalu saya akan masukin anda di grup eagle untuk bertanya-tanya dengan salah satu murid ini : Adi H-S, Stephen Pedersen, Rahman Lie, Jason lor, Muhammad Fitrah Andi dan Edesius Adryan Irsan






Quote:


Quote:



Quote:
Diubah oleh asck25 28-06-2014 04:02
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.8K
64
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan