Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Partai Pro-Prabowo Mulai 'Bergerilya' Pekan Depan
MINGGU, 24 AGUSTUS 2014

Partai Pro-Prabowo Mulai 'Bergerilya' Pekan Depan

TEMPO.CO, Surabaya: Politikus Golkar Indra J. Piliang memperkirakan internal di partai Koalisi Merah Putih yang mendukung calon presiden Prabowo Subianto mulai "bergerilya" dalam sepekan ke depan.

Gerilya yang dimaksud Indra adalah gerakan yang ingin mendekat pada pemerintah maupun berada di luar pemerintahan. "Termasuk Golkar, saya melihat sudah mulai ada pertemuan-pertemuan, lobi-lobi," kata Indra ketika dihubungi, Sabtu, 23 Agustus 2014.

Hanya, Indra mengaku belum melihat ada tim Jokowi-JK ataupun Jokowi dan Kalla sendiri yang melakukan komunikasi di tingkat elite partai politik dalam Koalisi Merah Putih. Indra menyarankan tim Jokowi-JK-lah yang mestinya proaktif melakukan komunikasi kepada partai-partai politik. "Karena saat ini partai berpikir tentang (Pemilu) 2019," ujar Indra.

Indra menilai persoalan komunikasi dengan partai-partai, terutama yang berada di luar koalisi Jokowi-JK, harus segera dilakukan. Jika tidak, Indra memprediksi nantinya pemerintahan Jokowi-JK akan kesulitan tidak hanya di parlemen, tetapi juga di daerah.

"Levelnya sudah vertikal dan horizontal, tidak hanya lagi di parlemen," ujarnya. "Pemerintahan Jokowi-JK harus profesional, juga mampu bernegosiasi dengan elite-elite politik."

EDWIN FAJERIAL

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...ya-Pekan-Depan

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
3.1K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan